UC News

Bukan Hanya Musuh Fenomenal Batman, Ini Alasan Joker Adalah Villain Paling Hebat

Bukan Hanya Musuh Fenomenal Batman, Ini Alasan Joker Adalah Villain Paling Hebat
Referensi pihak ketiga

Pasti tahu dong tentang Joker?

Penjahat yang aslinya tidak memiliki kekuatan super ini terbilang punya banyak fans, bahkan sampai saat ini masih dimasukkan pada "the best villain" bukan hanya di dunia Batman dan DC, bahkan hampir di dunia superhero lain.

Referensi pihak ketiga

Peran ikonik yang baru saja mendapat banyak tanggapan hebat yang diperankan Joaquin Phoenix ini dapat memporak-porandakan dunia DC meski tanpa kekuatan super. Ini alasannya.

Kekuatan mental psikis

Referensi pihak ketiga

Pasti masih terngiang bagaimana seorang Harvey Dent yang dijuluki White Knight bisa menjadi two face hanya dengan permainan psikis oleh Joker versi Heath di The Dark Knight.

Kekuatan utama Joker adalah permainan mentalnya, mungkin karena yang dihadapinya adalah Batman jadi bisa tetap teguh dengan pendirian Bruce Wayne meski coba dirusak berkali-kali.

Referensi pihak ketiga

Bahkan Superman juga berhasil dibuat menjadi villain di Injustice karena ulah Joker yang mempermainkan mentalnya. Efeknya Batman harus bekerja keras melawan sahabat baiknya yang berubah sisi.

Kegilaan

Referensi pihak ketiga

Salah satu yang menjadi ancaman dari Joker adalah kegilaannya. Dia tidak ragu menawarkan pada musuh untuk membunuhnya demi merusak mentalnya. Bahkan di The Dark Knight dia ingin Batman membunuhnya, karena baginya saat Batman merusak kode dengan membunuh akan sekaligus menghancurkan mental Batman.

"musuh yang paling berbahaya adalah dia yang gila dan ingin mati" mungkin ucapan itu tergambar jelas dalam karakter Joker.

Bukan uang dan kekuasaan

Referensi pihak ketiga

Berapa kali kita menyaksikan penjahat dalam film demi menguasai dunia, demi balas dendam, demi uang, demi tatanan dunia baru dan sejenisnya? Hal itu tidak ada pada Joker.

Hal itu yang membuatnya tidak punya rangkaian rencana yang bisa diprediksi bahkan oleh Batman. Hal yang diinginkannya hanya menjadi "agent of chaos". Dia ingin membuat dunia terbakar dan hancur. Di Injustice juga Joker tanpa ragu menyalakan bom di Metropolis dekat dirinya hanya untuk menghancurkan mental Superman.

Pengaruh

Referensi pihak ketiga

Di Suicide Squad DC beberapa tahun lalu juga digambarkan kalau Harley Quinn adalah psikiatris yang dipengaruhi oleh Joker dan berbalik menjadi villain. Bukan cuma Harley, Harvey dan Superman yang berhasil dipengaruhinya.

Bahkan Lex Luthor dan Darkseid juga pernah dipermainkan oleh Joker dalam komik. Pengaruhnya untuk membawa orang menjadi sepertinya bisa dikatakan hanya tidak berlaku untuk The Dark Knight saja.

Meski sudah membunuhnya, pikiran Batman memang teguh dan tak mudah terpengaruh. Tapi tidak berlaku untuk superhero lain seperti Superman. Bahkan prajurit sejati seperti Wonder Woman dengan tali lassonya juga tak bisa menebak permainan pikiran dari Joker.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut anda?

Sumber: quora.com
Topic: #joker #batman
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot