UC News

Bukan Harta & Rupa! 2 Hal Ini yang Membuat Bahagia Dunia dan Akhirat, Ternyata

Bukan Harta & Rupa! 2 Hal Ini yang Membuat Bahagia Dunia dan Akhirat, Ternyata
Referensi pihak ketiga

Jangan mengandalkan tampang dan kekayaanmu! hati seharusnya menjadi perhatian utama daripada lahiriyah. Karena baiknya hati, baik pula amalan lainnya. Karena hati yang bersih, amalan yang lain bisa diterima. Beda halnya jika memiliki hati yang rusak, terutama hati yang tercampur dengan penyakit hati lainnya.

Referensi pihak ketiga

“Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian.”

Beberapa faedah dari hadits di atas:

  • Amalan yang dibalas oleh Allah adalah amalan yang disertai niat yang ikhlas dan benar.
  • Kita harus lebih memperhatikan keadaan hati dari berbagai sifat tercela.
  • Memperbaiki hati lebih didahulukan daripada memperhatikan amalan lahiriyah. Yang utama, hati diperbaiki dengan memperhatikan akidah.
  • Amalan seseorang bisa jadi nampak baik secara lahiriyah, namun hatinya rusak.
Referensi pihak ketiga

Oleh karena itu, tetap kita berinteraksi dengan orang semacam ini dengan memperhatikan lahiriyahnya. Sedangkan hatinya yang rusak adalah urusannya dengan Allah. Semoga Allah menjadikan hati kita hati yang bersih dan menjadikannya hati-hati yang ikhlas.


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentarmu mengenai artikel di atas. Share kekeluarga dan teman-taman mu, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu.

Sumber:

baitulmal.acehprov.go.id/2015/09/16/ingin-selamat-dunia-akhirat-bersdekahlah/

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot