UC News

Bukan Kane Atau Aubameyang, Virgil Van Dijk Akui Pemain Ini Paling Sulit Ia Hadapi Di EPL?

Bukan Kane Atau Aubameyang, Virgil Van Dijk Akui Pemain Ini Paling Sulit Ia Hadapi Di EPL?
Referensi pihak ketiga

Pertahanan Liverpool saat ini menjadi salah satu pertahan terbaik di Liga Inggris maupun eropa. Hal tersebut terjadi karena kehadiran bek Virgil van Dijk yang menjadi palang pintu yang sangat sulit dilewati oleh lawan. Sejak didatngkan dari Southampton tahun 2015 lalu, Van Dijk telah menjadi andalan bagi Liverpool.

Referensi pihak ketiga

Kehebatannya pun mampu membawa Liverpool menjadi kampiun di Liga Champions musim lalu. Bahkan, seorang Lionel Messi pun tak berdaya saat berhadapan dengan Van Dijk. Tak hanya itu, namanya pun digadang-gadang menjadi kandidat terkuat sebagai peraih gelar Ballon d'Or tahun 2019 ini. Meski begitu, Van Dijk juga punya satu pemain yang sulit ia hadapi.

Referensi pihak ketiga

Dalam suatu wawancara Van Dijk ditanya siapa pemain paling sulit dihadapi di Liga Inggris. Van Dijk mengakui jika striker Manchester City, Sergio Aguero adalah pemain yang sangat sulit ia hadapi. Pemain asal Belanda ini menganggap Aguero begitu lincah dan sangat mampu menempatkan posisi yang sangat sulit ia tebak seperti dikutip 90min.com (25/8/19).

Pendapat Van Dijk tentang Aguero sangat beralasan. Pasalnya, striker asal Argentina ini memang dikenal dengan striker tajam. Tak hanya itu, Aguero punya kemampuan berlari yang sangat cepat dan juga mampu melindungi bola dengan kontrol yang sangat baik.

Apalagi jika dilihat dari statistik Aguero yang juga tak kalah mentereng dengan skill yang ia miliki. Mantan striker Atletico Madrid ini tercatat sudah menyumbang 166 gol dan 43 assists dalam 241 penampilan sepanjang karier di Liga Inggris keseluruhan musim. Tak ayal kemampuan dan statistik mentereng itu sempat membuatnya dianugerahi sebagai salah satu striker terbaik di dunia hingga saat ini.

Referensi pihak ketiga

Alasan Van Dijk menganggap Aguero menjadi pemain yang paling sulit ia hadapai cukup unik. Pasalnya, saat ini di kompetisi Liga Inggris banyak pemain khususnya striker yang mampu tampil tajam. Sebut saja Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal adalah segelintir striker yang mampu tampil baik.

Bahkan Harry Kane dan Aubameyang sering bercokol menjadi top skorer di Liga Inggris. Namun, tetap saja Virgil van Dijk menganggap Aguero lah pemain yang sangat sulit ia hadapi.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot