UC News

Bukan Kuntilanak! Inilah Satu-Satunya Hantu Menyeramkan Yang Paling Ditakuti Orang Papua

Bukan Kuntilanak! Inilah Satu-Satunya Hantu Menyeramkan Yang Paling Ditakuti Orang Papua
rmoljakarta.com (masyarakat Papua)

Mungkin selama ini kita sudah akrab dengan sosok-sosok hantu, seperti pocong, genderuwo, tuyul dan kuntilanak. Ya, sosok-sosok hantu itu memang cukup terkenal dan sering menjadi perbincangan di tengah masyarakat kita, terutama di pulau Jawa.

Bagi kita, kuntilanak dan kawan-kawan adalah sosok hantu yang sangat menyeramkan. Namun, bagi orang Papua, ada satu hantu yang lebih menyeramkan dibandingkan kuntilanak dan kawan-kawan.

Orang Papua menyebutnya ‘hantu Suanggi’.

merdeka.com (ilustrasi Suanggi)

Ya, Suanggi merupakan satu-satunya hantu yang paling ditakuti masyarakat Papua. Bagaimana tidak, hantu itu bisa membunuh orang dari jarak jauh maupun jarak dekat. Tak hanya itu, Suanggi juga akan memakan korban secara gaib, seperti yang dilansir di yukepo.com (09/08/19).

Kengerian inilah yang membuat orang Papua tidak berani keluar pada malam hari. Bahkan, tak satu pun dari mereka yang berani berbicara soal Suanggi karena hantu itu akan menghampirinya jika ada orang yang membicarakannya.

Orang Papua percaya Suanggi kerap dijadikan hantu yang diperintah oleh dukun-dukun ahli ilmu hitam. Dukun-dukun itu memerintah Suanggi untuk membunuh seseorang.

idntimes.com (ilustrasi Suanggi)

Hantu Suanggi ini akan menampakkan wujudnya berupa bola api yang berputar-putar di atas rumah korban. Terkadang, dia juga menampakkan diri menyerupai wanita yang berwajah sangat menyeramkan.

Tak lama kemudian, Suanggi akan membunuh dan memakan korban.

Menariknya, banyak yang percaya bahwa Suanggi hanya menyukai daging orang Papua karena menurutnya sangat lezat dibandingkan lainnya. Oleh sebab itu, Suanggi tidak akan menyerang, apalagi membunuh orang selain suku Papua, seperti yang dilansir di yukepo.com (09/08/19).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot