UC News

Bukan Madrid, Pogba Malah Buka Pintu Juventus

Bukan Madrid, Pogba Malah Buka Pintu Juventus
foto: twitter

Share

TURIN,Waspada.co.id – Saga transfer Paul Pogba tiada henti menghiasi media-media di Eropa. Setelah dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona, Pogba kini membuka diri untuk kembali ke Allianz Stadium di Turin.

Tiga tahun lalu, Juventus mengambil keputusan besar kala menjual Pogba ke Manchester United dengan mahar 105 juta euro. Namun, manajemen Bianconeri ingin Pogba kembali ke Turin sejak musim lalu. Untuk itu, mereka mulai mendekati gelandang Timnas Prancis tersebut untuk mudik.

Keinginan Juventus ternyata tidak bertepuk sebelah tangan karena Pogba juga tertarik kembali ke pelukan mantan klubnya itu. Menurut laporan, sang gelandang sudah tidak betah membela MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba merasa kerap mendapatkan perlakuan tidak adil, terutama dengan banyaknya kritikan maupun hujatan yang didapat. Tak ayal, sang pemain merasa tidak dihargai selama tiga tahun di Old Trafford.

Padahal, Pogba tidak pernah mendapat perlakukan serupa kala masih berbaju Juventus. Sayang, Si Nyonya Tua diprediksi bakal kesulitan memulangkan Pogba. Pasalnya, United enggan berkompromi dengan masalah harga transfer Pogba, yakni 150 juta euro.

Di sisi lain, neraca keuangan Juventus tidak seimbang pasca-pengeluaran lebih besar dari pemasukan di awal musim. Maka itu, manajemen harus menjual beberapa pemain untuk bisa mendatangkan Pogba dan terhindari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Berbeda dengan Juventus yang sudah memiliki stok gelandang mumpuni, Real Madrid justru butuh sosok pemain tengah yang bisa jadi sentral permainan tim. Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro dinilai sudah tidak sesolid semasa mampu mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun. (wol/aa/calcio/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot