UC News

Bukan Persija, Persib Atau Arema, Tapi Klub Kurang Terkenal Ini Yang Hebohkan Asean!

Menjelang gelaran musim kompetisi domestik baru di negara-negara Kawasan Asean, para klub peserta liga di masing-masing negara mulai membidik dan mendatangkan pemain-pemain anyar untuk mengarungi kompetisi baru. Tak jarang, demi gelimangan prestasi, para pemain mahal pun dijadikan pemenuh kebutuhan amunisi anyar mereka. tentu saja, hal ini berimbas pada harga total para pemain yang berada dalam sebuah klub. Dan dilansir dari laman foxsportsasia.com (30/01/2020), hingga akhir bulan ini, daftar 10 klub dengan harga pemain termahal untuk Kawasan Asia Tenggara, telah terkonfirmasi daftarnya.

Bukan Persija, Persib Atau Arema, Tapi Klub Kurang Terkenal Ini Yang Hebohkan Asean!
Muangthong United. Referensi pihak ketiga

Dari daftar 10 klub dengan total harga pemain termahal tersebut, 3 klub ternyata berasal dari Indonesia. Yang pertama (dan tidak begitu mengherankan sih), adalah Bali United yang menempati daftar nomor 6 dari 10 klub Asean dengan harga skuat termahal. Keseluruhan harga pemain Serdadu Tridatu, ditaksir berjumlah 5,18 juta Euro atau sekitar 76,5 Miliar rupiah. Kemudian, ada klub PSM Makassar yang menempati posisi ke 10 dalam daftar ini. jumlah total skuat yang dimiliki oleh PSM Makassar adalah sekitar 4,01 juta Euro atau senilai 59,227 miliar rupiah. Harga skuat mereka, sama dengan yang dimiliki oleh tim dari Thailand, yakni PT Prachuap FC. (bankmandiri.co.id/kurs 30/01/2020)

PS Tira-Persikabo. Referensi pihak ketiga

Dan yang cukup mengejutkan (bahkan foxsportsasia sendiri menyatakan mereka cukup membuat heboh kawasan Asean dengan masuk dalam daftar ini) adalah, dalam daftar ini tak ada nama Persija, Persib Bandung, Arema FC, Persebaya, ataupun klub-klub lain yang selama ini mendominasi liga. Justru malah “klub kurang terkenal”, yakni PS Tira Persikabo yang masuk dalam daftar ini. mereka menempati posisi ke 8, dengan harga skuat kurang lebih 4,23 juta euro atau sekitar 62,447 miliar rupiah.

Pemilik hak cipta: armada11

Rembang, 30 Januari 2020


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot