UC News

Bukan Singa, Ternyata Inilah Kucing yang Paling Besar di Dunia

Bukan Singa, Ternyata Inilah Kucing yang Paling Besar di Dunia
discovermagazine.com

Halo para pecinta kucing, apa kabar kucing kalian? sudah di kasih makan belum? jangan lupa di kasih makan ya kucingnya. Kucing adalah hewan yang menggemaskan, sebagian orang pasti suka dan gemas melihat kucing dan menjadikan hewan peliharaan di rumah. Eits tapi kucing apa dulu nih yang kalian pelihara di rumah. Apakah kucing kecil yang bisa di gendong kemana-mana atau kucing besar seperti Singa ataupun Harimau.

flickr.com

Kali ini saya mau membahas kucing besar ya, untuk kucing kecil besok kita lanjut deh. Tahu nggak kalian, ternyata kucing yang paling besar bukanlah Singa ataupun Harimau lho, ada kucing yang lebih besar lagi, yakni Liger.

funnyjunk.com

Dikutip dari hitekno.com, Liger adalah keturunan dari singa jantan (Panthera Leo) dan Harimau Betina (Panthera Tigris). Liger dapat mencapai panjang 3 sampai 3,5 meter. Dengan ukuran tersebut mereka melebihi ukuran rata-rata harimau dan singa yang pernah hidup. Ada beberapa liger yang pernah tercatat dalam Rekor dunia sebagai kucing terbesar. Diantaranya adalah Hercules, Vulcan dan Sinbad, mereka rata-rata mempunyai berata antara 400 - 450 kilogram dengan tinggi rata-rata 3 meter.

Mereka punya sifat yang tidak agresif, berbeda dengan singa ataupun Harimau yang agresif. Selain itu mereka juga suka berenang , dan bisa bersahabat dengan manusia. Berikut foto-foto lucu mereka,

(Hercules) lampaukecil.com
ligerzoos.com
ligerzoos.com
hitekno.com


Sumber referensi : https://www.hitekno.com/sains/2018/06/07/195924/mengenal-the-liger-kucing-terbesar-di-dunia


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot