UC News

Bukan karena Selebrasi Mahmoud Eid, Ini Alasan Persija Tak ke Podium Untuk Menerima Medali

Persebaya sukses menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 usai mengalahkan Persija 4-1 di babak final pada Kamis (20/2) di Stadion Delta Sidoarjo, kompas.com (20/2/2020).

Sesudah laga usai, langsung diadakan seremonial pengalungan medali untuk Persija dan medali plus trofi untuk Persebaya.

Saat giliran Persija dipanggil ke podium untuk menerima medali. Tak ada satu pun pemain Persija yang nampak naik ke atas podium.

Bukan karena Selebrasi Mahmoud Eid, Ini Alasan Persija Tak ke Podium Untuk Menerima Medali
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Justru malah hanya ada manajer tim Persija, Bambang Pamungkas yang maju ke podium untuk menerima pengalungan medali.

Hal tersebut memunculkan spekulasi, kenapa Persija tak naik ke podium, apa karena gara-gara selebrasi Mahmoud Eid?

Referensi pihak ketiga

Usut punya usut, Persija tak naik ke podium untuk menerima medali bukan karena marah atau ngambek dengan selebrasi Mahmoud Eid. Tetapi karena Persija tak diijinkan keluar ke podium oleh pihak keamanan untuk menerima medali.

"Kami dikasih tahu jangan keluar karena untuk menjaga kami, takut terjadi sesutu. Sebenarnya, kami bangga bisa terima medali di acara tadi, tapi tak bisa. Ini supaya menjaga kita agar tidak terjadi masalah," kata pelatih Persija, Sergio Farias dikutip dari suara.com (20/2/2020).

Tidak benar Persija ngambek atau marah gara-gara selebrasi itu, hanya memang faktor keamanan yang tidak memungkinkan untuk Persija keluar menerima medali. Itu terbukti, Bonek masuk lapangan saat pemain Persebaya menerima medali dan perayaan trofi juara.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot