UC News

Bupati Serahkan Tali Asih dari Taspen ke Rumah Ahli Waris

TALI ASIH - Ibu Jahro, istri almarhum Rachmat warga Desa Suniarsih menerima tali asih dari Taspen yang diserahkan oleh bupati.

Bupati Serahkan Tali Asih dari Taspen ke Rumah Ahli Waris

SLAWI - Jahro, istri almarhum Rachmat sebagai ahli waris, warga Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong mendapat tali asih. Santunan jaminan hari tua dan jaminan kematian diantarkan langsung ke rumah ahli waris PNS yang meninggal dunia.

Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (4/10) mengatakan, pemberian tali asih sudah menjadi haknya ahli waris. Harapannya bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga. Dirinya juga menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk apresiasi pengabdian beliau dari pemerintah, Taspen dan sesama ASN.

"Jumlah tersebut tidaklah cukup untuk mengganti rasa kehilangan, yang terpenting adalah ucapan terima kasih kita," katanya.

Kepala PT Taspen Cabang Pekalongan Slamet mengatakan pembayaran uang duka wafat dan jaminan kematian ini merupakan wujud kepedulian dan keseriusan Taspen dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada peserta sekaligus upaya meringankan beban kepada ahli waris melalui layanan klaim otomatis.

Semoga menjadi berkah dan mudah-mudahan untuk keluarga yang ditinggalkan dapat meringankan.

"Pembayaran penerima hak ASN yang meninggal dunia sudah diterimakan langsung melalui rekening Bank Mandiri Mantap. Penerima manfaat klaim otomatis ini adalah Ibu Jahro, istri dari almarhum Rachmat, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, yang merupakan guru PNS yang mengajar di SDN Kedawung, memperoleh total Rp121.800.000," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKD Edi Budiyanto menambahkan ahli waris juga mendapatkan tali asih dari Korpri Kabupaten Tegal sebesar Rp5 juta. Ini salah satu bentuk perhatian pengurus Korpri pada anggotanya di Kabupaten Tegal. (guh/ima)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot