UC News

Calon Smartphone Premium Samsung Ini Punya Spesifikasi Dewa?

Calon Smartphone Premium Samsung Ini Punya Spesifikasi Dewa?
Ilustrasi Copyright©Teslabel

Samsung Galaxy S11 Bakal Pakai Chip Terbaru Qualcomm?

Smeaker.com – Seperti kita tahu, beberapa haru lalu Samsung telah resmi meluncurkan smartphone premium terbaru mereka yakni Galaxy Note 10 dan Galaxy note 10+, dimana ini menjadi ponsel Flaghsip Samsung yang mereka ditahun 2019 ini.

Nah kini, rupanya pihak Samsung tidak cukup sampai disitu saja. Diam-diam rupanya mereka sedang menyiapkan smartphone premium lagi yang kemungkinan besar dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Dalam sebuah bocoran laman Benchmark yakni Geekbench, telah memperlihatkan skor dari chip yang diduga merupakan Snapdragon 865, yakni versi baru dari Snapdragon 855 yang banyak digunakan oleh ponsel flagship saat ini.

Copyright©Twitter

Bocoran ini pertama kali diungkapkan oleh leaker ternama yakni Ice Universe malalui akun Twitter miliknya. Dalam postinganya tersebut ia mengatakan, jika chip terbaru yang belum dirilis oleh Qualcomm tersebut kemungkinan bakal dipakai oleh ponsel premium Samsung selanjutnya yakni Galaxy S11.

Dalam gambar yang diposting Ice Universe, HP android dengan chip bernama ‘Qualcomm Kona for arm64’ ini memiliki skor single core 4.160 poin. Sementara itu dalam pengujian multi-core mampu menghasilkan skor 12.946 poin.

Tentunya skor chip misterius yang kemungkinan bakal digunakank oleh Samsung ini mendapatkan nilai lebih baik jika dibandingkan dengan Black Shark 2 dengan chip Snapdragon 855 miliknya. Dimana ponsel tersebut mampu mencatatkan skor single core 3.430 mAh dan multi-core 10.764 poin dari laman Geekbench.

Meskipun sudah muncul skor performanya, namun Ice Universe mengingatkan jika ini masih skor performa dari tahap awal Snapdragon 865. Artinya masih ada kemungkinan mampu menghasilkan skor lebih tinggi lagi kedepannya.

Jika memang benar Samsung bakal menggunakan chip tersebut kedalam Galaxy S11, pastinya hal ini membuat ponsel premium tersebut menjadi jagoan baru yang sangat dinantikan kedatangannya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot