UC News

Cerita Viking Solo Yang Berjuang Mendapat Kuota Tiket Untuk Bobotoh

Cerita Viking Solo Yang Berjuang Mendapat Kuota Tiket Untuk Bobotoh
Referensi pihak ketiga

Persib Bandung dipastikan tanpa dukungan bobotoh saat dijamu Persis Solo dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (14/2/2020). Menurut keterangan yang didapat dari Viking Solo, pihak tuan rumah tidak memberikan kuota tiket untuk suporter tim tamu. 

Viking Solo sendiri selaku komunitas bobotoh yang berada dekat dengan panpel pertandingan sudah mengupayakan agar bobotoh bisa turut hadir di laga tersebut. Sayangnya pihak tuan rumah masih kewalahan untuk memfasilitasi suporter Persis Solo terkait tiket pertandingan sehingga tidak bisa memberikan tempat untuk Bobotoh di Stadion Manahan, Solo.

Salah seorang pengurus Viking Solo, Aditya Prayoga kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar bobotoh bisa datang ke stadion. Hal tersebut sudah dilakukannya sepekan jelang laga berlangsung. Bahkan komunitas suporter Persis Solo, Pasoepati pun turut membantu bobotoh agar mendapat tempat di stadion. 

Usaha Adit ini tak lepas dari keinginannya agar bobotoh bisa bersilaturahmi dengan bobotoh lainnya dan Pasoepati. Terlebih Viking Solo sudah memprediksi bila Bobotoh dari berbagai daerah akan datang untuk mendukung tim kebanggaannya.

"H-7 udah gerak dan komunikasi dengan DPP, Ketum Pasopati, namanya Pak Rio, kita sudah nemuin tanggal 9 nemuin mereka, tujuan kita berharap ada kuota tiket untuk Bobotoh. Kita juga upayakan agar dapet tiket buat Bobotoh maupun Bobotoh di luar kota, terlebih kami sadar laga ini jadi ajang silaturahmi bagi kedua kubu," kata Adit.

Tahap negosiasi pun sudah dilakukan Viking Solo. Mulai dari titik kumpul kedatangan, hingga teknis saat di dalam stadion sudah dijelaskan kepada pihak tuan rumah. Hanya saja hal tersebut tak berbuah manis lantaran suporter tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu masih memerlukan tiket. 

"Kita negosiasi secara detail mungkin dari kedatangan dan kepulangan secara rinci. Sebetulnya Pasopati sudah sangat mengusahakan untuk Bobotoh mendapat tempat di tribun, namun Pak Rio juga mengaku kewalahan karena Pasoepati juga banyak yang ingin menyaksikan laga tersebut," paparnya.

Adit menambahkan hal tersebut terbilang wajar karena Stadion Manahan, Solo memiliki wajah baru, ditambah lagi skuat Persis Solo terbilang megah di kompetisi Liga 2 ini. Maka dari itu seluruh pendukung Persis Solo sangat bergairah untuk langsung datang menyaksikan laga kontra Persib Bandung.

"Soalnya pihak tuan rumah aja masih kerepotan dan kurang. Antusiasnya kan karena stadion baru, apalagi pemain Persis kan bagus-bagus, Los Galacticosnya di Liga 2 lah," ungkap Adit.

Meski kecewa, Viking Solo tetap menanggapi hal tersebut dengan positif. Adit menghimbau agar seluruh Bobotoh jangan memaksana hadir ke Stadion Manahan apabila belum memiliki tiket.

"Kalo temen temen Pasoepati sebenarnya tidak melarang, justru meminta maaf yang sebesar besarnya belum bisa memberikan kuota kepada Bobotoh,"

"Tapi kami Viking Solo sangat mengapresiasi, terutama kepada DPPnya Pasoepati, kenapa? Di anniversary dua dekade Pasoepati dan memperingati hari jadi kota Solo, dia mampu mengundang tim sekelas Persib Bandung. Kita juga ikut bangga," tukasnya. 


Sumber : REPUBLIKBOBOTOH.COM


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot