UC News

Chelsea Akhirnya Wujudkan Penantian Panjang Si Tukang Gedor Berjuluk El Pipita!

Chelsea Akhirnya Wujudkan Penantian Panjang Si Tukang Gedor Berjuluk El Pipita!
tempo.co.id

Seperti yang dilansir goal.com (30/05/2019) pasukan Stamford Bridge akhirnya berhasil meraih gelar Liga Eropa setelah kepastian tersebut di dapat tatkala meladeni perlawanan anak-anak muda Young Gunners di Olympic Stadium 30 Mei 2019 dini hari tadi.

Skor telak 4-1 menjadi hasil akhir pada pertandingan selama 90 menit tersebut.

Masing-masing gol tercipta atas nama Eden Hazard (2 gol) dan masing-masing 1 gol oleh Giroud dan Pedro dari kubu Chelsea. Sementara 1 gol hiburan tercipta atas nama Iwobi dari kubu Arsenal.

Dengan kemenangan tersebut artinya Maurizio Sarri sukses mempersembahkan trophy pertamanya bersama The Blues setelah gagal mendapatkan trophy di peluang pertama tat kala kalah lewat adu tendangan penalti melawan Manchester City di perebutan Carabao Cup beberapa bulan yang lalu.

Higuain (kiri) sumber: goal.com

Euforia seperti ini juga sangat berarti bagi tukang juru gedor Gonzalo Higuain yang berhasil mengakhiri penantian panjangnya mendapatkan trophy di level Eropa meski hanya sebatas Liga Eropa yang tentu sangat diidam-idamkannya.

Pernah berjersey klub besar semacam Real Madrid, Juventus, Napoli maupun AC Milan, pemain berjuluk El Pipita tersebut selalu gagal meraih gelar Liga Champions maupun Liga Eropa sebelumsebelumnya. Maka dari itu, pemain asal Argentina tersebut sukses megakhiri penantian panjangnya di level Eropa sama seperti Ibrahimovic bersama Manchester United 2 tahun silam meski Higuain sendiri tak memainkan laga di partai puncaknya.

Selamat buat Higuain dan Chelsea!

Sumber: goal.com dan pemikiran pribadi penulis

Topic: #chelsea #pipita
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot