UC News

China Merebut Tahta Juara Dari Jepang Di Kejuaraan Asia Beregu 2019

China Merebut Tahta Juara Dari Jepang Di Kejuaraan Asia Beregu 2019
Foto: twitter.com/BadmitonTalk

Seperti kita ketahui bahwa tunamen kejuaraan Asia beregu campuran tahun 2019 telah memasuki babak puncak (24/03). Di final mempertemukan antara sang juara bertahan, yakni Jepang dengan negara yang terkenal dengan julukan negara tirai bambu, yakni China. Pada hari sebelumnya masing-masing negara telah melewati babak semifinal dimana Jepang yang berada di jalur atas berhasil menumbangkan Indonesia dengan skor telak, yaitu 3-0. Begitu pula dengan China yang sukses mengalahkan tuan rumah, yaitu Hongkong dengan skor yang sama juga, yaitu 3-0.

Pada final yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium Hongkong, Jepang menurunkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di ganda campuran, Kanta Tsuneyama di tunggal putra, Yugo Kobayashi/Takuro Hoki di ganda putra, Sayaka Takahashi di tunggal putri, dan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata di ganda putri. Sedangkan China menurunkan He Jiting/Du Yue di ganda campuran, Lu Guangzu di tunggal putra, Han Chengkai/Zhou Haodong di ganda putra, Han Yue di tunggal putti, dan Li Yinhui/Du Yue di ganda putri.

Di babak pertama yang mempertemukan masing-masing ganda campuran, ganda China berhasil mengalahkan ganda dari Jepang dengan waktu 46 menit. Alhasil China memimpin perolehan skor 1-0 dari Jepang. Tapi tidak butuh waktu lama Jepang untuk menyamakan kedudukan. Lewat Kanta Tsuneyama yang turun di partai tunggal putra, Jepang berhasil membalaskan dendam dan menyamakan kedudukan 1-1. Jepang kembali menunjukkan dominasinya di ganda putra dengan memenangkan pertandingan dan memimpin dengan 2-1. Pada partai keempat, lewat pertarungan yang lama, yakni 71 menit Han Yue berhasil mengatasi Sayaka Takahashi dan membuat posisi seri kembali dengan angka 2-2. Partai terakhir sebagai penentu juara yang mempertemukan ganda putri China dengan Jepang, berhasil dimanfaatkan oleh Li Yinhui/Du Yue lewat dua pertandingan langsung dan memimpin perolehan angka 3-2. Dengan hasil ini, China berhasil keluar sebagai juara kejuaraan Asia beregu campuran tahun 2019. Sebelumnya pada pagelaran kejuaraan Asia beregu campuran yang digelar di Vietnam tahun 2017 berhasil mencetak Jepang sebagai juaranya.

Dengan berakhirnya pertandingan final, diketahui bahwa China berhasil mencatat diri sebagai juara dan mendapat medali emas, diikuti oleh Jepang diposisi kedua dengan medali perak, dan diposisi perunggu diambil oleh Indonesia beserta Hongkong.

Berikut ini hasil lengkap dari babak final antara China dan Jepang.

XD - Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs He Jiting/Du Yue, 17-21, 17-21

MS - Kanta Tsuneyama vs Lu Guangzu, 21-18, 21-7

MD - Yugo Kobayashi/Takuro Hoki vs Han Chengkai/Zhou Haodong, 16-21, 21-18, 21-13

WS - Sayaka Takahasi vs Han Yue, 21-17, 19-21, 17-21

WD - Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata vs Li Yinhui/Du Yue, 16-21, 19-21

Sumber: www.bolasport.com/24032019

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot