UC News

Coba Lihat, Mengejutkan Atas Dasar Ini Prabowo-Sandi Gugat Ke MK, Ternyata Adalah

Setelah KPU (Komisi Pemilihan Umum) mengumumkan hasil Pilpres 2019 yang dimenangkan oleh Capres Cawapres Jokowi (Joko Widodo)-KH Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu. Hari ini (24/05/19) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno direncanakan bakal melayangkan gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi) terkait sengketa Pemilu.

Coba Lihat, Mengejutkan Atas Dasar Ini Prabowo-Sandi Gugat Ke MK, Ternyata Adalah
Capres Cawapres untuk Pilpres 2019, Gambar: alinea.id

Terkait sengketa Pemilu 2019, coba lihat penjelasan lebih lanjut. Bisa dibilang mengejutkan lantaran atas dasar ini Prabowo-Sandi gugat ke MK. Ternyata adalah atas dasar kecintaannya pada rakyat serta demokrasi yang jujur dan adil.

'Hari ini kami Prabowo-Sandi mengajukan gugatan secara resmi melalui Mahkamah Konstitusi. Jalan ini kami tempuh sebagai bentuk tuntutan rakyat Indonesia atas kekecewaan dan keprihatinan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu,' tutur Sandi saat konferensi pers di Jalan Kertanegara, (24/05/19).
Prabowo-Sandi, Gambar: news.detik.com

Selain itu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengungkapkan, sangat sulit untuk berkata kalau Pemilihan Presiden 2019 telah berjalan dengan baik, jujur, dan adil. Pihak BPN, menurut Sandiaga Uno, pernah dapat sejumlah laporan dari anggota masyarakat yang melihat pakai mata kepala sendiri dan merasakan banyak ketidakadilan selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Sandiaga Uno, Gambar: suarasurabaya.net
'Rakyat Indonesia sangat bersemangat karena ingin memperbaiki kesejahteraan yang sampai sekarang dirasakan semakin sulit. Kesempatan rakyat Indonesia dalam menentukan nasibnya inilah yang harus kita jalani melalui proses demokrasi, proses pemilihan umum yang jujur dan adil,' kata Sandiaga.

Sumber:

Beritajatim.com/politik-pemerintahan/atas-dasar-inilah-prabowo-sandiaga-menggugat-ke-mk/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot