UC News

Coutinho Barcelona Adalah Kebalikan Gareth Bale Real Madrid, Ini Faktanya

Semusim bersama klub impian, Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Muenchen musim ini.

Coutinho dan Bale sama-sama hijrah dari Liga Inggris ke tanah Spanyol dengan harapan bisa mendulang prestasi. Seperti Bale yang sedang ngetop di Tottenham, Coutinho pindah ke Barca saat sedang menjadi pemain kunci di Liverpool.

Coutinho Barcelona Adalah Kebalikan Gareth Bale Real Madrid, Ini Faktanya
Referensi pihak ketiga

Namun jika dibandingkan dengan Gareth Bale di Real Madrid, nasib Coutinho bersama Barcelona berbeda 100 persen. Bang Beye merangkum perbedaan itu sebagai berikut.

Referensi pihak ketiga

1. Bale yang dibeli seharga 101 juta Euro bertahan hingga 6 musim di Real Madrid sementara Coutinho (145 juta Euro) hanya “dipakai” oleh Barca selama satu setengah musim (Sofa Score, 19/8).

Referensi pihak ketiga

2. Di Tottenham, Bale tidak pernah merasakan juara Liga Champions. Ia kemudian menikmati 4 trofi sekaligus di Madrid. Sementara Liverpool malah menjadi kampiun Liga Champions setelah Coutinho pindah ke Barca.

Referensi pihak ketiga

3. Bale yang berposisi di sayap kanan sudah mencetak 102 gol dalam 232 kali berkostum Real (rasio 0,44 gol per pertandingan) sementara Coutinho yang bermain di sayap kiri mencetak 21 gol dari 76 partai bersama Barca (rasio 0,28). Artinya rasio gol Bale hampir dua kali lebih baik dari punya Coutinho (Transfermarkt, 19/8).

Referensi pihak ketiga

4. Bale sudah sejak lama diisukan pindah dari Madrid (salah satunya ke klub Liga China) namun belum terwujud sampai musim ini sekalipun pelatih Zidane sudah terang-terangan mengungkapkannya (Tempo, 29/7). Adapun Coutinho meminta keluar dari skuad Barcelona sejak Mei lalu dan langsung terwujud Agustus ini pindah ke Bayern Munchen (Liputan 6, 19/8).

Referensi pihak ketiga

Bagaimana? Masih ada perbedaan mencolok lain dari keduanya? Tambahkan di kolom komentar ya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot