UC News

Cukup Bawa Uang Rp 100.000 Sudah Dapat Barang-Barang Ini Di 5 Negara Termiskin Di Dunia!

Cukup Bawa Uang Rp 100.000 Sudah Dapat Barang-Barang Ini Di 5 Negara Termiskin Di Dunia!
utakatikotak.com (uang Rp 100 ribu)

Bagi orang Indonesia, uang Rp 100 ribu itu sangatlah sedikit. Bahkan, uang itu bisa habis dalam waktu 20 menit. Misalnya, dipakai untuk makan di restoran atau nonton bioskop beserta snack-nya.

Namun, bagi negara-negara miskin, uang Rp 100 ribu justru sangat berharga. Ya, bisa jadi uang itu menjadi upah seseorang selama seminggu bekerja, juga bisa digunakan untuk bertahan hidup selama satu bulan penuh, seperti yang dilansir di detik.com (17/07/19).

1. Afghanistan

medicaldaily.com (kemiskinan di Afghanistan)

Rata-rata warga Afghanistan berpenghasilan Rp 14,4 juta per tahun. Dengan kata lain, warga di sana mendapatkan gaji Rp 1,2 juta per bulan.

Uang Rp 100 ribu di Afghanistan sangatlah berharga. Di sana, uang itu bisa dipakai untuk membeli 17,3 kg gula, 8,5 kg nasi dan 10 liter diese. Uang sebesar itu juga bisa dipakai untuk membeli dua menu McDonalds.

2. Madagaskar

otecorporation.com (kemiskinan di Madagaskar)

Rata-rata warga Madagaskar berpenghasilan 972 USD per tahun. Dengan kata lain, warga di sana mendapatkan gaji sekitar Rp 2 per hari (kurang dari Rp 30 ribu).

Uang Rp 100 ribu di Madagaskar bisa dipakai untuk membeli 5 lusin telur, 6 liter air mineral, 5 liter beer impor, dan 6,25 liter bensin. Uang sebesar itu juga bisa pakai untuk membeli 2 tiket bioskop.

3. Malawi

borgenproject.org (kemiskinan di Malawi)

Uang Rp 100 ribu di Malawi bisa dipakai untuk membeli 11 kg beras. Uang sebesar itu juga bisa dipakai untuk membeli satu menu combo makanan cepat saji plus minuman soda.

Ya, bisa dikatakan, biaya hidup di negara miskin satu ini cukup tinggi.

4. Niger

borgenproject.org (kemiskinan di Niger)

Sama seperti Malawi, Niger juga termasuk negara miskin yang biaya hidupnya relatif tinggi. Bayangkan, uang Rp 100 ribu hanya bisa dipakai untuk membeli 20 batang rokok.

5. Republik Afrika Tengah

ifrc.org (kemiskinan di Republik Afrika Tengah)

Rata-rata warga Republika Afrika Tengah berpenghasilan 827 USD per tahun atau sekitar 2 USD per hari (kurang dari Rp 30 ribu). Namun, biaya hidup di sana relatif mahal.

Uang Rp 100 ribu di Republika Afrika Tengah hanya bisa dipakai untuk membeli 2,2 kg apel atau 5,5 kg kentang, seperti yang dilansir di detik.com (17/07/19).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot