UC News

Cuma Harga 2 Miliar Rupiah, Barito Putera Dapatkan Pemain Kelas Kakap!

Cuma Harga 2 Miliar Rupiah, Barito Putera Dapatkan Pemain Kelas Kakap!
Referensi pihak ketiga

Barito putera mendatangkan sosok pemain asing kelas kakap yang hanya seharga 2 Miliar Rupiah, Yashir Islame Pinto untuk komptisi liga 1 2020 nanti.

Kehadiran Yashir Islame Pinto akan menggantikan posisi Rafael Silva yang sebelumnya hengkang, bahkan saat ini yang bersangkutan sudah mengikuti tes medis di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Jakarta.

Meski telah melakukan tes kesehatan, namun penandatanganan kontrak bersama Barito baru akan dilangsungkan pada Minggu (26/01/20) mendatang di kediaman CEO Barito, Hasnuryadi Sulaiman.

Resmi bergabung dengan Barito Putera, menjadi debut pertama Yashir Islame Pinto merumput di Indonesia lantaran sebelumnya ia lebih banyak berkarier di Liga Kanada, Amerika, Jerman, dan Malaysia.

Sepanjang tampil di empat liga tersebut, terdapat satu catatan menarik dari pemain yang memiliki market value sebesar 175 ribu euro atau setara dengan Rp2,6 miliar ini.

Dengan seharga ini tentu barito putera tidak merasa kemhalan dengan mendatangkan pemain ini. Kebanyakan pemain asing yang berkualitas di atas 4 Miliar rupiah.

Apalagi sang pemain pernah tampil di liga Malaysia membobol gawang raksasa Malaysia JDT. Bahkan JDT Adalah jawara afc pada tahun 2015.

Bertanding di Perak Stadium, tim Perak TGB FC yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 dan menariknya Yashir Pinto menjadi bintang berkat koleksi satu gol serta satu assist.

Meski mengalahkan sang juara bertahan sekaligus mantan kampiun Piala AFC, Yashir Pinto gagal menghantarkan timnya finis di papan atas klasemen dan cuma mengakhiri musim di peringkat kelima dengan raihan 34 poin.

Dengan pengalama seperti ini, sangat cocok sekali untuk Barito putera di musim 2020 ini. Selain yang berpengalaman, harganya juga terjangkau. Barito putera tim yang cerdas.

Sumber :

www.detiksport.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot