UC News

Curi TBS sawit, Juliadi ditangkap polisi

Curi TBS sawit, Juliadi ditangkap polisi

Foto: M Salim/Radio Elshinta

Elshinta.com - Polsek Stabat Polres Langkat, Sumatera Utara telah menangkap dan mengamankan seorang tersangka yang memanen atau memungut hasil usaha perkebunan tanpa izin, Sabtu (12/1).

Kontributor Elshinta, M Salim melaporkan, pelaku bernama Juliadi (34) warga Link III Ujung Baka, Kelurahan Bingai, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, sudah diamankan ditahan Polsek Stabat, bersama barang bukti sembilan tandan buah segar (TBS) seberat 15 Kg, satu unit sepeda motor dan satu buah keranjang along-along.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan membenarkan penangkapan tersebut, dan juga telah menyita barang bukti tersebut diatas.

Dijelaskan Arnold pada Sabtu (12/1) sekira pukul 16.30 WIB. Pada saat itu ada beberapa orang Satpam melakukan patroli diareal perkebunan kelapa sawit milik PT. LNK Kebun Gohor Lama. Saat melakukan patroli tersebut dalam jarak sekitar 20 meter melihat ada tumpukan buah kelapa sawit milik PT. LNK Kebun Gohor Lama yang terdapat di dalam areal divisi III TM 2005-F yang terletak di Desa Bukit Melintang telah dipanen.

Selanjutnya Satpam melakukan pengintaian untuk mengetahui siapa pelaku. sekitar satu jam kemudian terlihat tersangka Juliadi memasuki areal divisi III TM 2005-F dengan mengendarai sepeda motor tanpa plat nopol dan terdapat along-along.

Kemudian tersangka Juliadi mengambil buah kelapa sawit tersebut dan memasukan buah kelapa sawit sebanyak sembilan TBS tersebut kedalam along-along tanpa seizin dari pihak PT. LNK Gohor Lama.

Atas terjadinya peristiwa tersebut pihak PT. LNK merasa keberatan dan mengalami kerugian sebesar Rp270 ribu. Kini tersangka Juliadi sudah ditahan dan masih dalam pemeriksaan pihak Polsek Stabat.

Topic: #sawit
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot