UC News

Daihatsu Taft Bangkit dari Kubur!

Daihatsu Taft Bangkit dari Kubur!

Daihatsu Taft Concept resmi melenggang pada ajang Tokyo Auto Salon 2020. Model konsep ini melangsungkan debut dunia-nya pada Jumat (10/1) waktu setempat.

Seperti dikutip dari Autocar.jp, model ini diberi nama Taft yang memiliki singkatan dari ‘Tough and Almighty Fun Tool’ yang berarti perpaduan antara gagah serta menyenangkan menjadi satu. Seperti diketahui, Taft ini berwujud Kei Car yang nantinya versi produksi massal-nya dikhususkan untuk pasar domestik Jepang (JDM).

Foto: Autocar.jp

Seperti kita ketahui, Taft merupakan salah satu SUV Daihatsu yang eksis sejak era 1980an sampai 1990an. Nama Taft juga eksis di Indonesia dan cukup harum penjualannya. Namun kini Taft sudah sangat lama disuntik mati. Dengan kemunculan versi prototipenya di Tokyo ini maka seolah Daihatsu membangkitkanya dari kubur.

Berbicara dimensi, Taft dibekali dengan pxlxt 3.395 x 1.475 x 1.630 mm. Untuk mesinnya mengadopsi unit 660 cc 3 silinder turbo bertransmisi CVT. Tentunya dimensi serta spesifikasi mesinnya ini sesuai dengan standar Kei Car di Jepang.

Salah satu fitur paling menarik pada mobil ini adalah atapnya yang terbuat dari kaca. Sehingga nuansa di kabinnya terasa luas serta terbuka.

Sayangnya dalam konsep Taft ini tak ada versi penggerak 4 roda. Padahal ketika dahulu Taft eksis di Indonesia dilengkapi dengan mesin diesel dan tersedia varian 4x4. Kini di Jepang Daihatsu Taft justru berevolusi menjadi semacam MPV Kei Car.

Foto: Autocar.jp

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot