UC News

Dapat Pesan Kebencian Yang Ditinggalkan di Meja, Restoran Ini Malah Ramai Pelanggan

Sahabat UCers, sekali waktu pastilah kita pernah bertemu dengan orang-orang yang tidak menyukai apa yang kita lakukan. Terkadang perkataan mereka menyakitkan, namun kita perlu terus maju sehingga menemukan fakta bahwa kita masih dikelilingi cinta.

Kisah berikut semoga menjadi renungan bagi kita semua!

Dapat Pesan Kebencian Yang Ditinggalkan di Meja, Restoran Ini Malah Ramai Pelanggan
Referensi pihak ketiga

Adalah Rungsri Rittiluechai, orang Thailand yang membuka sebuah restoran di Lubbock, Texas. Baru-baru ini, ia merasa kaget ketika menemukan sebuah esan kebencian yang ditulis di atas serbet dan ditinggalkan di salah satu meja restorannya.

Tulisan itu berbunyi:

“Jika Anda ingin tinggal di Amerika, belajarlah berbicara bahasa Inggris atau kembali ke tempat asal Anda!”

Rungsi bukan hanya kaget, ia juga merasa sedih mengingat ini adalah tahun 2019 dan hal-hal diskriminasi semacam itu masih terjadi di negara maju yang notabene mengakomodir beragam budaya campuran tersebut.

Thai Thai Restaurant sendiri telah beroperasi sejak tahun 1988, dan mereka belum pernah menerima keluhan seperti itu sebelumnya. Rungsi telah tinggal lebih lama di AS daripada di negara asalnya. Ia pindah ke negara itu ketika ia berusia 24 dan tempat itu sekarang adalah rumahnya.

Rungsi kemudian mengunggah curhatannya di media sosial dengan menyertakan foto ujaran kebencian di atas serbet tersebut.

Referensi pihak ketiga

Siapa sangka unggahannya viral. Rungsi mendapat banyak dukungan dan motivasi tidak hanya di kolom komentar unggahannya. Tapi banyak orang yang kemudian benar-benar datang makan ke restorannya sebagai bentuk dukungan.

Warganet geram dengan pesan kebencian di restoran tersebut. Beberapa pelanggan mulai meninggalkan pesan-pesan lain di atas serbet di meja restoran Rungsi. Isinya tentu saja bukan ujaran kebencian, melainkan pesan positif yang menunjukkan cinta.

“Tidak ada bahasa Inggris, tidak ada masalah, semua cinta”,

“Kami mencintaimu! Terima kasih telah berada di Lubbock karena Anda menambahkan begitu banyak ke komunitas kami”,

“Keragaman membuat komunitas yang kuat! Terima kasih telah menjadi bagian dari komunitas kami. ”

Tentu saja semua bentuk dukungan ini menghangatkan hati. Bukan hanya Rungsi yang terharu dan berbahagia, hal ini juga dirasakan oleh salah satu pelanggan restoran, Brian Maines, dia senang melihat tempat parkir penuh dengan pelanggan dan pendukung setempat.

“Saya dapat melihat bahwa saya bukan satu-satunya, tempat parkir ini penuh, ini sangat, sangat menggembirakan, dan saya pikir itulah yang dimaksud dengan Lubbock,” katanya.

Referensi pihak ketiga

Nah, sahabat UCers jelang akhir tahun anda mungkin sudah menyiapkan resolusi untuk tahun mendatang. Jika salah satunya adalah berbagi kebahagiaan dengan orang lain, anda mungkin bisa memulainya dengan memberi hadiah kepada orang-orang terkasih.

Jika anda mungkin memerlukan referensi item popular kekinian, maka sila berkunjung ke Lazada.co.id ya! Banyak diskon akhir tahun yang menggiurkan. Yuk, manfaatkan diskon Lazada untuk berbagi senyuman dengan orang-orang di sekeliling anda! Untuk contoh item produk sila ceki-ceki produk lainnya ya.

Terima kasih sudah membaca, Jangan lupa tetap menginspirasi dan melakukan yang terbaik.

Shopping 12.12

(konten marketing dalam artikel ini dalam rangka kerja sama UC News dengan Lazada menyambut event shopping 12.12, mohon maaf jika kurang berkenan. Keep Happy reading ya ^_^)

---

Sumber Referensi:

minews.id/dapat-ujaran-kebencian-pemilik-restoran-ini-malah-dibanjiri-pelanggan/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot