UC News

Dari Hujan Sapi Sampai Kodok, 5 Fenomena Hujan Aneh di Dunia

SVG - Biasaya hujan turun berupa air yang terlihat bening yang berjatuhan dari langit ke bumi. Anehnya, beberapa negara ini mengalami hujan yang tak lazim. Bukannya air melainkan binatang yang jatuh dari langit ke bumi. Mau tau penyebabnya, berikut ulasannya.

1. Hujan Sapi

Dari Hujan Sapi Sampai Kodok, 5 Fenomena Hujan Aneh di Dunia
erabaru.net

Kebayang gak sih kalo sapi berjatuhan dari langit dan menimpa kamu? Pasti sakit sekali ya geng. Pada tahun 1997 hal ini terjadi di Jepang, beberapa ekor sapi berjatuhan dari langit dan menimpa sebuah kapal yang mengakibatkan kapal tersebut tenggelam. Setelah diteliti, sapi-sapi yang jatuh dari langit tersebut merupakan sapi yang dijatuhkan dari pesawat yang telah dibajak. Mereka menjatuhkan sapi-sapi tersebut untuk mengurangi beban di pesawat.

2. Hujan Kodok

Pinterest.com

Hujan katak atau kodok pernah melanda sejumlah wilayah di Eropa. Katak-katak ini berjatuhan dari langit ke bumi sehingga menggegerkan masyarakat. Ilmuwan mengatakan, fenomena ini terjadi karena Waterspouts. Waterspouts merupakan jenis tornado berbentuk badan air. Jadi, saat tornado mengenai kolam-kolam yang banyak dihuni katak, katak-katak tersebut terhisap ke langit. Setelah tornado usai, katak-katak ini pun berjatuhan dari langit.

3. Hujan Ikan di Danau Australia

Ilustrasi hujan ikan (sumber : kwikku.com)

Nah kalau fenomena yang satu ini sulit untuk dijelaskan. Kejadian ini terjadi di Danau Elliot dan Danau Argyle, Australia, dimana ratusan ikan jatuh dari langit. Beberapa ikan juga ditemukan masih hidup dan sebagian juga mati. Padahal, lokasi danau tersebut jauh dari pantai loh.

4. Hujan Laba-laba

Pinterest.com

Peristiwa ini terjadi pada 6 April 2017 di provinsi Salta, Argentina. Beberapa orang menemukan banyak laba-laba ketika mendaki ke Gunung Dan Bernardo. Ukuran laba-laba ini bermacam-macam, semakin melihat ke atas semakin banyak laba-laba yang berjatuhan dari langit.

5. Hujan Ikan di Amerika

Tribunnews.com

Pada 29 september 2017 lalu, fenomena aneh ini telah terjadi di wilayah pesisir Tampico, Amerika apabila hujan yang turun disertai ribuan ikan. Orang ramai terkejut dan mengaitkannya dengan fenomena supra-natural. Fenomena ini sebenarnya sudah berlaku banyak kali sejak lebih dari 2000 tahun lalu.

sumber : liputan6.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot