UC News

Dari Kodok Hingga Naga, Inilah Maskot-Maskot Klub Terunik di Indonesia !

Hampir seluruh klub-klub di Indonesia memiliki maskotnya tersendiri, menariknya beberapa klub memiliki maskot unik dan berbeda dari kebanyakan klub. Lantas berikut ini deretan maskot-maskot klub terunik di Indonesia, adakah maskot klub idolamu?

1.Mat Peci - Persita Tangerang

Dari Kodok Hingga Naga, Inilah Maskot-Maskot Klub Terunik di Indonesia !
Referensi pihak ketiga

Maskot Persita Tanggerang dikenal sebagai salah satu maskot terunik di Indonesia, maskot Persita sendiri digambarkan sebagai pria yang menggenakan peci dan sabuk khas. Nama Mat Peci sendiri berarti Jawara Pendekar Cisadane (julukan Persita).

2.Si Dodi - Persipur Purwodadi

Referensi pihak ketiga

Persipur Purwodadi menjadi klub selanjutnya yang memiliki maskot unik, maskot tersebut berbentuk kodok berwarna hijau dengan mata dan kaki merah yang dinamai Si Dodi. Maskot Si Dodi sendiri kerap muncul saat Persipur bermain dihadapan para pendukungnya.

3.Saga - Persibo Bojonegoro

Referensi pihak ketiga

Maskot naga yang digambarkan menggunakan jersey Persibo dengan nomor punggung 12 ini menjadi maskot unik selanjutnya, maskot ini sendiri terinspirasi dari mitologi masa lalu yang masih berkaitan dengan Prabu Angli Dharma. Lantas bagaimana sobat UCers? silahkan tulis pendapatnya dikolom komentar.

Sumber Referensi:

www.bola.com

www.instagram.com/maskotligaindonesia/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot