UC News

David Villa Pensiun Usai Dipermalukan Kiper Asal Indonesia?

David Villa Pensiun Usai Dipermalukan Kiper Asal Indonesia?
Referensi pihak ketiga

Kisah David Villa sebagai pemain sepak bola memang tidak diragukan lagi kualitasnya karena pemain asal Spanyol itu sudah melanglang buana di beberapa kompetisi elit Eropa. Seperti bermain di Barcelona misalnya yang menjadi sorotan kala itu.

Ketika Villa bermain untuk Barcelona memang banyak mendapatkan sorotan, karena pada saat itu dia juga sempat menjadi pemain yang berperan penting dalam kemenangan Barcelona atas Manchester United pada laga Final Liga Champions beberapa tahun silam.

Seperti dikutip dari Marca (14/11/2019) bahkan Villa menyebutkan jika gol terbaik yang pernah ia cetak selama kariernya adalah ketika melawan Manchester united.

Namun siapa sangka sebelum Villa memutuskan pensiun ternyata dia pernah merasakan pengalaman pahit ketika dipermalukan oleh penjaga gawang asal Indonesia. Kala itu Villa yang bermain untuk Atletico Madrid melakukan sebuah kesalahan besar karena gagal mengeksekusi tendangan penaltinya.

Dalam sebuah laga persahabatan nampak Atletico Madrid kala itu juga memainkan skuad terbaiknya, di mana pada saat itu berisikan nama-nama seperti Filipe Luis, Diego Godin, dan Toby Alderweireld tampil di lini belakang. Selain itu, Koke, Arda Turan, dan Adrian mengisi lini tengah dan depan.

Adalah Dian Agus yang berhasil menjadi mimpi buruk bagi Villa pada saat itu, Villa pada saat itu mengeksekusi penalti tersebut ke arah tengah. Aksi Kiper asal Indonesia itu terasa semakin heroik karena Dian Agus Prasetyo bergerak ke kanan, bola sepakan Villa mengenai kakinya dan membumbung ke arah kotak penalti, kemudian berhasil disapu oleh penggawa Indonesia.


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot