UC News

Dengan Gaya Rambut Yang Baru, Agnez Monica Di Anggap Tidak Punya Identitas Oleh Netizen

Hay agan-agan semua, jangan lupa klik tombol orange ikuti sebelum lanjut membaca ya gan. Biar agan-agan semua tidak ketinggalan informasi yang lebih menarik lagi dari Mimin. Like dan komen juga boleh kok gan, gratis. Asli di jamin GRATIS.

Dengan Gaya Rambut Yang Baru, Agnez Monica Di Anggap Tidak Punya Identitas Oleh Netizen
Referensi pihak ketiga

Baru-baru ini Agnes Monica mengunggah sebuah foto dengan gaya rambut kepang cornrow khas Afrika dengan warna kulit yang menggelap. Maksud hati ingin menampilkan budaya lokal, justru malah gaya rambut Agnes Monica mendapat kritikan dari sejumlah netizen, baik lokal maupun luar negeri.

Menurut netizen lokal, menyebutnya Agnes tidak memiliki identitas. Sedangkan warga net internasional menyebut 'cultural appropriation' atau tidak menghargai budaya lain.

Sementara itu, Agnez mengungkapkan penampilannya yang jadi kontroversi itu bukan bermaksud 'cultural appropriation'. Dalam Instagramnya, wanita yang pernah digosipkan dengan Chris Brown itu mengaku menghormati dan mempromosikan budaya Papua.

Referensi pihak ketiga

Agnez pun menjelaskan bahwa gaya rambut dipakainya akhir-akhir ini merupakan kepang khas Papua. Kepang rambut yang disebut sebagai anyam rambut dalam bahasa Papua itu dimulai dari tradisi mereka menenun noken, tas khas Papua. 

Fun fact: these beautiful ladies are Indonesians. This took place at Festival Danau Sentani , Sentani Timur, Jayapura, Papua, Indonesia. The braiding of hair in Papua is a tradition that started from the hand-weaving of a "noken" bag. Hence, the Papuans actually refer to hair-braiding as "hair-weaving" or "ANYAM RAMBUT" in Bahasa Indonesia (Indonesian language)," tulis Agnez di keterangan foto di Instagramnya. 

Pelantun Coke Bottle itu juga menerangkan bahwa wanita Papua yang sering menata rambut dengan kepang tersebut. Wanita Papua menata rambutnya seperti itu untuk memudahkan dalam bekerja, lantaran tipe rambut wanita Papua yang kribo dan mengembang. 


Referensi pihak ketiga

Dalam keterangan fotonya itu, Agnez secara tidak langsung mengenalkan budaya Papua dengan kepang rambut khasnya. Kepang rambut nyatanya tidak hanya dimiliki oleh budaya kulit hitam di benua Afrika saja. Anyaman rambut ini menjadi kecantikan khas yang dimiliki para wanita Papua. 

"Isnt it amazing how diverse yet similar we are as people? This is what my culture taught me. Unity in diversity,"tutup Agnez di akhir keterangan fotonya. 

Jadi bagaimana menurut agan-agan semua nih, saya kira tidak ada masalah ya gan kita mau berfoto gaya apapun. Yang penting sopan dan tujuannya baik, apalagi kalau punya niat memperkenalkan gaya khas warga Indonesia, saya kira itu suatu hal yang sangat mulia.

Sukses terus ya buat kak Agnes, semoga banyak rejeki dan karirnya lancar.

Sumber :

www.m.detik.com/wolipop/makeup-and-skincare/d-4663874/agnez-mo-ungkap-asal-usul-gaya-rambut-kepang-terbarunya-yang-dikritik?utm_source=notifikasi&utm_campaign=browser&utm_medium=mobile


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot