UC News

Dengar Jeritan Istri Suami Langsung ke Kamar, Setelah Masuk Dia Syok, Ternyata Bapaknya

Dengar Jeritan Istri Suami Langsung ke Kamar, Setelah Masuk Dia Syok, Ternyata Bapaknya
sumber: tribunnews.com/ilustrasi

Hari itu, Syaiful sedang libur kerja. Dia berencana untuk jalan jalan bersama Leni, istrinya. Yah, itung itung untuk menghilangkan kebosanan kerja serta menyegarkan pikiran istri yang suntuk karena terus menerus di rumah.

Memang, keluar rumah setiap akhir pekan menjadi rutinitas yang sudah biasa mereka lakukan. Kalaupun bukan ke tempat wisata, ngobrol di rumah makan dengan nuansa tenang sudah cukup membuat Leni senang.

Pukul 8.30, Syaiful sudah siap siap dan menunggu di luar sambil memanaskan mobil. Kala itu, Leni sedang berhias diri.

Tiba tiba, sekitar 20 menit kemudian dia mendengar teriakan dari dalam rumah. Siapa lagi kalau bukan istrinya. Di rumah mereka hanya ada dia, sang istri, dan bapaknya yang sudah udzur dan sedikit tak waras.

Tepat sebelum Syaiful masuk rumah, bapaknya keluar sambil memegang arit yang berdarah. Melihat hal ini, berbagai prasangka muncul di benaknya. Tapi tak bisa dijelaskan. Semua berkecamuk.

Siapa sangka, Syaiful melihat tragedi yang memilukan setelah tiba di kamarnya.

Bagaimana tidak? Leni berlumur darah sambil memegang leher yang nampak terluka. Tanpa pikir panjang, Syaiful langsung membopongnya ke mobil.

Syukurnya, tetangga sedang berada di luar rumah dan langsunh cepat tanggap untuk membantu Syaiful yang tengah panik.

Bersama tetangga, mereka bergegas ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, Tuhan berkehendak lain. Leni yang sudah sekarat karena kekurangan darah tak mampu lagi bertahan. Dia akhirnya menghembuskan nafaa terakhir sebelum mendapatkan pertolongan.

Tentu saja hal ini membuat Syaiful benar-benar terpukul dan bersedih. Bagaimanapun, Leni adalah belahan hatinya. Wanita penyayang yang sedikit pun tak pernah membuatnya marah.

Rasanya dia ingin menuntut bapaknya dan menyebut ini kasus pembunuhan. Tapi, apa dia harus demikian? Apakah dia akan dicap anak durhaka?

***

Sekembalinya ke rumah dengan jenazah sang istri, Syaiful dibuat terkejut karena orang orang tengah ramai di depan rumahnya.

Setelah bertanya pada warga, ternyata bapaknya membuat kehebohan dengan menodongkan arit pada orang orang di jalan. Saat ini sudah diamankan pihak berwajib.

Yah, orang-orang maklum dengan bapaknya yang setengah waras. Namun, mereka syok bukan main saat tahu kalau Leni tewas karena ulah lelaki gila ini.

***

Setelah mengurus pemakaman sang istri, Syaiful berinisiatif untuk mengantarkan bapaknya ke RSJ. Memang lelaki tua ini menderita gangguan jiwa sejak lama. Kadang kambuh dan melakukan hal hal buruk, tapi tak pernah separah ini.

Agar peristiwa pilu tersebut tak terjadi kepada orang lain, Syaiful memilih jalur aman. Tak apa, bapaknya masuk RSJ, semua demi kebaikannya.

Entah kenapa, ada sedikit sesal di hatinya. Mengapa tak sejak dulu melakukan hal itu? Kalau saja dia bertindak lebih cepat, mungkin Leni tak akan meninggal secara mengenaskan. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Dia berkabung dan menangis pun tak akan mengembalikan orang yang dia cintai.


Sumber: tribunnews.com/bersimbah darah karena mertua

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot