UC News

Derita yang Pasti Dirasakan Pemain Alucard di Mobile Legends

Derita yang Pasti Dirasakan Pemain Alucard di Mobile Legends

Di Mobile Legends, ada satu Hero Fighter yang punya kemampuan luar biasa, yaitu Alucard. Salah satu kesatria Lightborn itu mampu memberikan damage besar kepada musuh dan didukung kemampuan Lifestealyang luar biasa sehingga membuatnya semakin sulit untuk dibunuh.

Sayangnya, Alucard saat ini sangat dipandang sebelah mata dan begitu pula ketika salah pemain di dalam tim menggunakan Hero tersebut. Apalagi, “kejamnya” meta saat ini membuat sang Hero makin tenggelam. Saking hinanya, dia pun kerap mendapat julukan seperti “Alufeed”.

Itu pun masih segelintir dari penderitaan yang dialami user Alucard. Masih ada banyak derita lain yang mungkin kalian pernah rasakan saat dulu menjadi noob di Mobile Legends.Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Belum Main Sudah Kena Bacot

Bagaimana tidak kena ocehan dari rekan satu tim. Soalnya, Alucard adalah salah satu Hero yang sangat mudah untuk diciduk. Banyak pemain yang menggunakan Hero tersebut terbuai akan janji manis bahwa dia bisa memiliki Lifestealyang deras.

Akibat janji manis tersebut, banyak pemain yang justru asal membuka war. Hasilnya pun sudah bisa ditebak. Karena minim kemampuan anti crowd control, dia pun akan mati duluan sebelum bisa menyedot darah musuh.

Kelemahan tersebut lah yang membuat Alucard begitu diremehkan dan dihindari kehadirannya di skena kompetitif. Apalagi Hero tersebut sudah tidak masuk meta. Saking hinanya, kalian pun sudah pasti kena bacot bahkan sebelum bermain sekalipun.

Coba saja kalian gunakan Alucard di skena ranked, pasti kalian akan menerima berbagai kalimat semprotan negatif seperti “Bocah!”, “Alufeed!”, “Alucrot”, dan “Kalau mau coba Hero di classic, woi!”. Apalagi kalau sebelumnya kalian sama sekali tidak menunjukkan statistik win rate yang meyakinkan, umpatan-umpatan tadi pasti akan keluar.

Harus Pasrah Di-gank Musuh

Bagi para pengguna Alucard memang terbilang harus sabar dan punya hati yang besar. Selain bakal terkena oceh sebelum main, penderitaan bakal berlanjut di dalam game. Lawan dijamin bakal langsung nge-gank dengan menyiapkan Hero crowd control (CC)yang akan memberikan efek disable.

Pintarnya strategi lawan dengan memasukkan beberapa Hero counter membuat para pemain Alucard semakin memutar otak. Pasalnya, kalau tidak bermain objektif, Alucard akan semakin mudah terciduk dan dibunuh.

Akibatnya, networth lawan semakin berkembang, sedangkan pengguna Alucar dan timnya akan merugi. Kemudian apesnya adalah kalian sudah merugi, ditambah lagi akan mendapat semprot dari tim.

Mau tidak mau selain bermain objektif dengan tidak asal membuka war, salah satu pilihan bijaknya yaitu dengan menggunakan Battle SpellPurify. Berkat bantuan tersebut, efek CC dari lawan dapat hilang dan membuat kalian sebagai pengguna Alucard semakin aman.

Farming Terus Dikira Buta Map

Ketika permainan sudah dimulai, semprotan dari rekan satu tim tidak berhenti begitu saja. Pasti ada saja salah satu pemain yang toxic dan mengatakan kalimat-kalimat tidak terpuji. Padahal hal itu malah semakin yang berdampak pada kondisi tim yang tidak kondusif dan rusaknya kerja sama di dalam tim serta mental dari masing-masing pemain.

Seperti yang disadari oleh para penggiat Mobile Legends, Alucard memang salah satu Hero yang bisa dikategorikan sebagai core. Oleh karena itu, Hero tersebut membutuhkan jungling untuk membuat perkembangan EXP dan Gold-nya semakin kencang sehingga dia memiliki damage besar untuk menyerang lawan.

Namun upaya jungling yang dilakukan para pengguna Alucard malah mendapat semprotan “jungling mulu, lo buta map, ya!”. Padahal, upaya yang kalian lakukan itu adalah untuk kepentingan tim di late game.

Mungkin kontes yang dilakukan oleh rekan satu tim kalian itu terlalu ceroboh. Kemudian mereka melampiaskan amarahnya dengan berdalih bahwa kekalahan tersebut akibat pengguna Alucard yang tidak ikut berpartisipasi. Kalau kejadiannya seperti itu, sih, lebih baik tidak usah ditanggapi.

Namun, jika kejadiannya memang benar karena pengguna Alucard hanya fokus jungling dan tidak melakukan roaming, tentu dialah yang salah. Apalagi kalau sampai memakan semua monster sehingga midlaneratau Marksmantidak kebagian buff, jelas saja kalau bakal ada ucapan pahit yang keluar.

Semakin Nge-down Kalau Ketemu Lawan yang Ngerti Item

Derita berikutnya ketika kalian menggunakan Alucard adalah ketika berhadap dengan lawan yang mengerti item. Meskipun masih banyak juga pemain yang belum paham membeli item apa untuk menangkal Hero tersebut.

Namun ketika pengguna Alucard bertemu lawan yang membeli Sea Halberd, dapat dipastikan bahwa kalian akan semakin emosi dan memikirkan strategi menyerang yang lebih tepat. Pasalnya item tersebut memiliki efek untuk mengurangi regenerasi HP sebesar 50% selama 3 detik.

Buaian kemampuan Lifestealdari Alucard akan semakin sia-sia jika berhadapan dengan pemain yang menggunakan Sea Helberd. Apa lagi kalau lawannya menggunakan Baxia, sudah dapat dipastikan bahwa dia akan semakin mati kutu.

Harus Sabar Nunggu Late Game

Banyak para penggiat Mobile Legends pasti menginginkan kemenangan dengan permainan yang cepat. Pasalnya ketika kalian berhasil mendominasi dan unggul secara networth akan semakin mudah untuk menusuk lini pertahanan lawan sampai ke base.

Namun, permainan cepat cukup merepotkan bagi pengguna Alucard. Pasalnya, dia belum dilengkapi dengan item-item yang menunjang agar dia bisa mengeluarkan damage secara besar dan derasnya Lifesteal. Oleh karena itu, hal yang cukup menyebalkan adalah ketika menggunakan Hero tersebut harus sabar untuk main sampai late game.

Sayangnya, fase late game juga cukup riskan karena lawan-lawan juga sudah memiliki item yang lengkap. Sekali salah perhitungan, justru malah membuat pemain Alucard terkena bumerang yang membuatnya terbunuh. Mau tidak mau kalian harus pintar melakukan rotasi untuk menculik satu per satu tiap musuh yang offside.

***

Biarpun lima poin di atas menunjukkan derita menggunakan Alucard, bukan berarti Hero tersebut tidak bisa diandalkan dan sudah melempem. Kalau kalian memang punya keahlian khusus menggunakan Fighter tersebut, kenapa harus tidak percaya diri untuk menggunakannya?

Kalau kalian punya derita lain ketika menggunakan Alucard, silahkan bagikan di kolom komentar ya! Terus pantengin KINCIR bair kalian enggak ketinggalan kabar seru lainnya seputar game dan esports.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot