UC News

Di Dunia Nyata Ada 8 Hewan yang Sangat Mirip Dengan Naga, 2 Ada Di Indonesia

Siapa yang tidak kenal naga, hewan mitologi yang paling terkenal di dunia. Meskipun terkenal, makhluk ini tidak memiliki bukti yang cukup kuat pernah ada di bumi. Walaupun begitu jangan kuatir karena ada beberapa hewan yang jika kalian perhatikan sangat mirip dengan naga di film-film, meskipun tidak bisa mengeluarkan api seperti naga/

Dan inilah beberapa hewan yang mirip sekali dengan naga :

1. Olm

Di Dunia Nyata Ada 8 Hewan yang Sangat Mirip Dengan Naga, 2 Ada Di Indonesia
Referensi pihak ketiga

Olm adalah salamander yang memiliki ukuran yang cukup kecil, hanya sekitar 40 cm. Mereka tidak bisa melihat karena hidup di gua-gua yang cukup gelap.

Olm benar-benar akan mirip dengan jika dia mempunyai ukuran yang lebih besar dan berwarna cerah. Hal yang mendasari itu adalah tubuhnya yang panjang mirip dengan naga di dalam kebanyakan cerita di china, ditambah dia juga mempunyai kaki yang menambah kesan naga di dalam mitos.

Bahkan ketika orang-orang menemukan olm yang hanyut dari habitatnya, beberapa ratus tahun yang lalu, hewan ini pernah dikira sebagai bayi naga.

2. Komodo

Referensi pihak ketiga

Sama seperti naga yang mempunyai nama lain kadal raksasa bersayap, komodo juga termasuk kadal raksasa, hanya saja dia tidak mempunyai sayap. Bahkan dia merupakan kadal terbesar di dunia. Komodo hidup di pulau komodo Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara, Indonesia

Pertama kalinya ditemukan komodo sempat dikira seekor naga dan sempat membuat heboh.

3. Yi Qi

Referensi pihak ketiga

Jika 2 hewan tadi tidak memiliki sayap, maka berbeda dengan hewan satu ini yang mempunyai sayap yang aneh. Meskipun ahli paleontologi menduga bahwa dia hanya bisa mengepak dan melayang dengan sayapnya.

Hidup sekitar 160 juta tahun yang lalu, hewan ini pernah menghuni Tiongkok. Sayapnya yang mirip dengan kelalawar membuatnya lebih lebih ke mirip naga daripada seekor burung.

4. Ular Kuno berkaki

Referensi pihak ketiga: https://www.artstation.com/artwork/n4GRE

Kita bayangkan jika ular mempunyai kaki. Mungkin itu akan terlihat seperti Ular Naga yang ada di film-film. Tapi, pada umumnya ular sekarang tidak mempunyai kaki. Dan jika mempunyai kaki pun akan terlihat aneh jika dilihat.

Tapi, tahukah anda, jika ular purba pertama memiliki kaki?

Hasil penelitian para ilmuan Yale University mengklaim jika ular purba bumi yang hidup sekitar 128,5 Juta tahun silam mempunyai kaki belakang. Bahkan ular tersebut dilengkapi dengan pergelangan kaki dan jari-jari.

5. Pterodactyl

Referensi pihak ketiga

Pterodactyl adalah istilah umum yang biasa digunakan dalam untuk menyebut reptil bersayap yang lebih tepatnya disebut sebagai pterosaurus. Hewan ini termasuk salah satu nenek moyang dari burung modern yang merupakan sejenis dinosaurus kecil berburu.

Bukan tanpa sebab mengapa hewan ini mirip dengan naga, selain termasuk reptil raksasa yang memiliki ukuran raksasa, hewan ini juga pernah menjadi bahan perbincangan di dunia maya ketika sebuah video menunjukan keberadaan makhluk seperti naga.

Selain ada yang berspekulasi apakan itu memang naga atau bukan, ada juga yang menyebut jika itu adalah Pterodactyl.

6. Ular Naga Jawa

Referensi pihak ketiga

Ular Naga yang hidup di Jawa ini ditemukan sejak 1836. Jika saja tubuhnya sedikit besar, maka tidak aneh jika orang-orang menyebut dia naga. Panjang ular ini sekitar 60 sentimeter dengan makanan utama seekor katak.

Ular yang satu ini memang terlihat sangat mirip dengan ular naga. Tubuhnya yang mempunyai sisik-sisik berduri sejajar membuat dia sangat keren. Bahkan spesies ini diklaim satu-satunya spesies ular naga di Dunia.

7. Sea Dragon

Referensi pihak ketiga

Memang kuda laut ini memiliki tubuh yang mirip sekali dengan naga. Siripnya yang mirip sayap, serta bentuk tubuh dan ekornya memang sangat menyerupai dengan naga. Sayap dan bentuk tubuhnya digunakan untuk berkamuflase.

Kuda Laut Sea Dragon sendiri tergolong ke dalam hewan langka. Secara resmi hewan ini dilindungi pada tahun 1990-an.

8. Black Dragonfish

Referensi pihak ketiga: http://animaltheory.blogspot.com/2014/03/the-black-dragonfish.html

Jika kita melihat panjang tubuhnya, hewan ini memang terlihat mirip dengan ular naga. Naga yang bejenis ikan ini memang terlihat mengerikan jika kita lihat kepala dan giginya. Tidak heran jika mereka mempunyai tubuh yang mengerikan karena mereka sendiri hidup di kedalaman 2 kilometer dari permukaan laut.

Sumber : Liputan6, MONGABAY, merdeka.com, boombastis.com

Jika artikel ini bermanfaat, menarik, atau menghibur tolong bantu dengan like, comment (positif), dan bagikan.

Dan jangan lupa ikuti bagi yang belum mengikuti Kirius Sirius

Referensi pihak ketiga


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot