UC News

Diam-diam Curi Tiket UCL, Ternyata Lille Dihuni Pemain Terbaik, No.4 Berusia 35 Tahun!

Diam-diam Curi Tiket UCL, Ternyata Lille Dihuni Pemain Terbaik, No.4 Berusia 35 Tahun!
Sumber: twitter.com/CemFutboleCem

Ligue 1 musim ini memberi satu kejutan bagi insan sepak bola dunia. Setelah Paris Saint-Germain berhasil mengunci gelar juara yang ke-8, kini perhatian tertuju pada salah satu klub yang berhasil amankan tiket Liga Champions. Ya, klub itu bernama LOSC Lille yang kini menempati urutan ke-2 di posisi klasemen Ligue 1.

Dikutip dari indosport.com (14/05/2019), Lille memastikan diri melaju ke Liga Champions musim depan setelah menang 1-0 melawan Bordeaux di laga pekan ke-36 Liga Prancis, Senin (13/05/2019). Loic Remy menjadi pahlawan kemenangan Lille dengan mencetak gol semata wayang di menit ke-27 saat berlaga di Stadion Pierre-Mauroy.

Sumber: twitter.com/LeaoFan

Kemenangan itu membuat Lille finis di urutan kedua klasemen musim ini dengan perolehan 72 poin. Lille unggul sembilan poin dari Olympique Lyon (63) di urutan ketiga dan 10 poin atas peringkat keempat AS Saint-Etienne (62).

Pecinta sepak bola tentunya terpukau dengan pencapaian luar biasa Lille musim ini. Keberhasilan Lille ini tidak terlepas dari peran para pemainnya. Dikutip dari laman transfermarkt.com (14/05/2019), inilah para pemain terbaik Lille musim ini:

8. Zeki Celik

Sumber: twitter.com/TahitiBobFC

Baru berusia 22 tahun, Celik adalah bek kanan andalan Lille. Pemain yang didatangkan dari Istanbulspor ini telah mengemas 33 pertandingan Ligue 1 dengan mencetak 1 gol dan 4 assist. Berkat performa apiknya ia menembus skuat senior Turki dan telah mengemas 6 pertandingan.

7. Rafael Leao

Sumber: twitter.com/EvertonNewsFeed

Meskipun pemain berkebangsaan Portugal kerap bermain sebagai pemain pengganti, namun kontribusi striker ini sukses mencuri perhatian. Remaja berusia 19 tahun ini mencetak 8 gol dan 2 assist dari 24 pertandingan Ligue 1.

6. Mike Maignan

Sumber: twitter.com/diegoiagulli

Salah satu alasan kokohnya gawang Lille musim ini adalah berkat performa kiper berusia 23 tahun ini. Pemain dengan tinggi 191 cm ini tampil penuh dalam 36 pertandingan Ligue 1 musim ini, kebobolan 30 gol dan mencatat 14 cleen sheet.

5. Jonathan Bamba

Sumber: twitter.com/lequipe

Sayap kiri berusia 23 tahun ini juga tidak kalah mentereng. Dari 32 pertandingan Ligue 1 yang telah ia mainkan sukses mencetak 12 gol dan 2 assist. Bamba adalah langganan tim nasional muda Prancis.

4. Jose Fonte

Sumber: twitter.com/oetl

Meskipun sudah berusia 35 tahun, bek tengah berkebangsaan Portugal ini masih menjadi benteng utama pertahanan Lille musim ini. Mantan bek Southampton telah memainkan 34 pertandingan Ligue 1 dengan menyumbang 3 gol dan 1 assist.

3. Thiago Mendes

Sumber: twitter.com/TheKendallEnd

Pemain berusia 27 tahun berkebangsaan Brazil ini adalah jenderal lini tengah Lille. Didatangkan dari Sao Paulo pada Juli 2017, musim ini Mendes telah mengemas 33 pertandingan Ligue 1 dengan mencetak 3 assist.

2. Jonathan Ikone

Sumber: twitter.com/Doguedulosc_En

Gelandang serang kreatif berusia 21 tahun ini adalah andalan Lille musim ini. Pemain binaan akademi PSG ini telah memainkan 36 pertandingan Ligue 1 dengan menyumbang 2 gol dan 8 assist.

  1. Nicolas Pepe
Sumber: twitter.com/ManUtdFC_Stats

Winger berusia 23 tahun ini bisa disebut sebagai pemain paling berjasa di Lille. Pemain internasional Pantai Gading ini telah mencetak 20 gol dan 11 assist, dengan begitu 50 persen gol Lille dicetak olehnya. Pemain yang menjadi incaran klub top Eropa ini bahkan tampil penuh dalam 36 pertandingan Ligue 1.

Nah itulah para pemain terbaik yang berperan besar mengantarkan LOSC Lille menembus Liga Champions musim depan. Dengan peforma apik para pemainnya, bukan tidak mungkin Lille menjadi tim yang disegani di Eropa.

Topic: #lille osc
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot