UC News

Diburu Polisi, Begini Aksi Veronica Koman di Medsos. Keren?

Veronica Koman namanya kini mendadak terkenal setelah polisi menetapkan ia menjadi tersangka kerusuhan Papua.

Siapa sesungguhnya Veronica? Ia merupakan aktivis yang konsisten membela rakyat Papua. Di kalangan orang banyak ia dikenal sebagai orang baik yang gigih membela masyarakat yang terpinggirkan. Tapi kini Veronica menjadi buruan polisi. Ada apa?

Dilansir merdeka.com Polisi mengeluarkan red notice usai menetapkan tersangka dugaan provokasi soal Papua Veronica Koman. Red notice dikeluarkan untuk memburu Veronica yang ditengarai masih berada di luar negeri.

Diburu Polisi, Begini Aksi Veronica Koman di Medsos. Keren?
Referensi pihak ketiga

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan upaya paksa untuk menangkap Veronica juga dilakukan polisi di rumah Veronica yang ada di Jakarta.

"Penyidik kemarin sudah melakukan upaya paksa. Dari pihak penyidik yaitu melakukan pencarian ke rumah yang di Jakarta dan melakukan penggeledahan," ujarnya, Jumat (20/9).

Hingga kini Veronica Koman tetap konsisten membela rakyat Papua. Di sosial media ia tetap lantang dan tidak takut akan segala tekanan. Veronica mencuitkan berbagai protesnya baik berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris. Ia merupakan aktivisi perempuan berani, di dunia maya dan di dunia nyata.

sumber: merdeka.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot