UC News

Didatangi Pria yang Bertujuan Jemput Garaga, Panji Petualang Kaget King Kobranya Ditawar Rp 350 Juta

Didatangi Pria yang Bertujuan Jemput Garaga, Panji Petualang Kaget King Kobranya Ditawar Rp 350 Juta
Didatangi Pria yang Bertujuan Jemput Gagara, Panji Petualang Kaget King Kobranya Ditawar Rp 350 Juta - YouTube/ Panji Petualang

TRIBUNJAKARTA.COM - Panji Petualang kaget saat didatangi pria dari Surabaya malam hari di kediamannya.

Padahal saat itu, pecinta reptil ini mengaku sedang tak ada janji dengan siapapun.

Namun saat pria tersebut muncul di hadapan Panji, dirinya terlihat sangat antuasias.

Rupanya sosok pria tersebut adalah teman semasa kecil Panji bernama Dika.

Dika adalah pria asal Surabaya memiliki hobi yang sama seperti Panji yakni mengoleksi ular.

Mengetahui kedatangan sahabat lamanya, Panji sempat merasa aneh.

Pasalnya, Dika tak mengabari Panji akan menjungi kediamannya.

"Kok gak bilang-bilang mau ke sini?" tanya Panji seperti yang dikutip TribunJakarta.com di YouTube channel Panji Petualang, Selasa (14/1/2020).

Panji paham kedatangan Dika ke kediamannya ada maksud dan tujuan.

Hal itu juga dirasakannya saat ia melihat Dika membawa kantong hitam berisi sesuatu.

Lambat laun Dika menjelaskan maksud tujuannya mengunjungi Panji dengan mendadak.

"Ini isinya ular pak, misi saya ke sini mau jemput Gagara pak," kata Dika.

Mendengar ucapan sang sahabat, Panji sontak terkaget-kaget.

Pasalnya ia tak mengerti mengapa Dika tetiba ingin meminta ular King Kobra kesayangannya bernama Garaga.

"Hah? Buat apaan?" tanya Panji Petualang.

Dika langsung mengajukan penawaran kepada Panji dengan menukar Garaga dengan ular-ular yang ada di kantong hitam.

Bukan ular sembarang, hewan buas yang dibawa Dika rupanya bernilai ratusan juta rupiah.

Panji memeriksa ular-ular yang dibawa Dika, ia tampak kagum dan terkejut.

Pasalnya ular-ular tersebut termasuk yang jadi incaran koleksi Panji.

"Ini ada purple albino retic pyhton, harganya 5-6 juta satu ekor," ujar Panji.

Follow juga:

Tak hanya satu ular, ada sekitar 5 ular yang dibawa Dika untuk Panji.

Panji sempat terkejut dengan harga salah satu ular yang dibawa Dika mencapai Rp 50 juta.

"Hah?" teriak Panji.

"Ini total udah 100 jutaan kurang lebih," ujarnya sambil memegang ular.

Dika lantas memberikan penawaran lain kepada Panji, ia menyebut bisa memberikan Panji uang secara tunai dengan syarat Garaga jadi miliknya.

"Ini buat aku aja tanpa Garaga pak," kata Panji tertawa.

"Ya jangan, kamu bisa milih uang apa ular. Kalau uang, ular saya bawa balik sama Garaga. Kalau mau ular silahkan nanti saya bawa Garaga. Gimana?" tawar Dika.

Mendengar Dika yang antusias ingin membawa Garaga, Panji tampak curiga.

Ia menyebut ada hal yang ditutupi Dika soal tujuan menukar Garaga milik Panji.

Setelah beberapa kali ditanya oleh Panji, Dika akhirnya buka suara.

Sambil tertawa Dika membeberkan tujuan ingin menukar bahkan membeli Garaga dari Panji.

"Dika sampai jauh-jauh dari Surabaya ke sini dan gak ngabarin. Ini serius tujuannya apa?" tanya Panji tertawa.

"Jadi gini pak, di otakku inikan reseler. Jadi ada kolektor dari Surabaya dia tergila-gila sama Garaga,"

"Rencananya aku bawain kamu ini ular total Rp 150 juta loh ini, nah nanti yang di Surabaya aku dapat Rp 350 juta pak," kata Dika tertawa.

Mendengar hal itu, Panji tampak terdiam sejenak sebelum akhirnya merespon.

Rupanya seorang kolektor ular di Surabaya sangat tergila-gila dengan King Kobra milik Panji.

Orang tersebut bahkan rela mengeluarkan dana sebesar Rp 350 juta.

Menanggapi hal itu, Panji dengan tegas menolak memberikan Garaga.

Ia menyebut Garaga adalah amanah Tuhan yang harus dijaga.

"Ini lebih berharga dari apapun, Tuhan yang nitipin Garaga ke aku," kata Panji menjelaskan.

Karena tak bisa memberikan Garaga, akhirnya Panji mengambil jalan tengah.

"Bilang aja, Garaga lagi dibikinin kandang sama Panji besar. Kalau om mau bantuin aku modal buat bikin taman satwa aja, jadi si om bisa setiap hari ke sini," kata Panji.

"Oh iya bener juga ya," kata pria mengenakan baju abu tersebut.

Panji menyebut Garaga adalah suatu amanah yang harus dijaganya.

TONTON SELENGKAPNYA DI SINI:

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot