UC News

Dijodohkan Oleh Orangtuanya, Gadis Ini Nangis Saat Lihat Calon Suaminya, Ternyata

Dijodohkan Oleh Orangtuanya, Gadis Ini Nangis Saat Lihat Calon Suaminya, Ternyata
Ilustrasi gadis sholehah (pinterest.com)

Alda adalah seorang gadis sholehah yang patuh kepada orangtuanya. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Usianya sudah 25 tahun. Alda kini bekerja di salah satu perusahaan swasta sebagai staf. Kedua orangtua Alda merasa khawatir dengan putrinya sebab di usianya yang sudah terbilang cukup matang, Alda belum memutuskan untuk menikah.

Alda juga tak pernah bercerita kepada kedua orangtuaanya apakah ia sudah memiliki calon suami. Sudah berulang kali orangtua Alda bertanya ke putrinya tentang pernikahan. Tetapi Alda tak pernah menanggapi serius pertanyaan kedua orangtuanya itu.

Hingga suatu hari, karena tak ingin sang putri menunggu lebih lama lagi untuk menikah. Kedua orangtua Alda pun memutuskan untuk mengambil inisiatif dengan menjodohkan putrinya dengan putra salah satu kenalan ibunya. Kedua orangtua Alda pun mengatakan keinginan itu kepada sang putri.

Sebagai putri yang patuh dan tak ingin mengecewakan orangtuanya, Alda pun mengiyakan permintaan orangtuanya. Tetapi sebenarnya jauh di lubuk hatiya, Alda merasa berat dengan perjodohan itu sebab ia sudah jatuh hati dengan seorang pria teman kampusnya dulu.

Mereka saling mencintai tetapi mereka tak mau membina hubungan di luar pernikahan. Pria itu pun berjanji kepada Alda akan datang melamarnya setelah ia mendapatkan pekerjaan selepas kuliah. Alda pun dengan sabar menanti kedatangan pria yang disayanginya itu.

Sayangnya beberapa tahun setelah selesai kuliah, pria itu tak kunjung datang melamar Alda. Ia juga sudah tak tahu bagaimana kabar pria itu dan dimana keberadaannya. Alda pun pasrah dengan keputusan orangtuanya. Lalu datanglah hari dimana putra kenalan sang ibu datang berkenalan dan langsung melamar Alda.

Ilustrasi lamaran (boombastis.com)

Pria itu pun disambut dengan senang hati oleh kedua orangtua Alda. Mereka mengobrol akrab. Alda sendiri belum bertemu dengan pria itu sebab ia masih sibuk mempersiapkan minuman dan beberapa hidangan untuk sang tamu. Saat ia mengantarkan hidangan itu kepada pria calon suaminya dan keluarganya.

Betapa terkejut Alda ketika melihat sosok pria itu. Tanpa ia sadari, Alda pun menangis terharu melihat pria itu. Bukan tanpa alasan sehingga Alda menangis, rupanya pria yang hendak dijodohkan kedua orangtuanya untuknya ternyata adalah pria yang disayangi Alda yang dulu berjanji akan datang melamarnya.

Rupanya pria itu sebenarnya ingin datang melamar Alda tetapi karena ia tak tahu keberadaan Alda setelah kuliah, ia pun belum sempat mewujudkan keinginan itu. Pria itu ternyata awalnya juga pasrah atas perjodohan yang dilakukan oleh kedua orangtuanya. Ia juga tak tahu bahwa ternyata gadis yang akan dijodohkan dengannya adalah Alda, orang yang ia cintai. Dan begitulah Tuhan telah berkehendak mempersatukan Alda dan orang yang ia sayangi.

Kisah di atas merupakan kisah seorang teman yang diceritakan kembali oleh penulis.


Sumber:
Berdasarkan pengalaman pribadi
Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot