UC News

Dikabarkan Jadi Menteri Jokowi, Ini Kata Ahok Yang Tak Disangka

Dikabarkan Jadi Menteri Jokowi, Ini Kata Ahok Yang Tak Disangka
antaranews.com


Beredar isu Ahok berpotensi ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri dalam jajaran Kabinetnya 5 tahun mendatang. Hal itu terkait reputasi bagusnya selama menjabat Gubernur DKI kendati berakhir di penjara karna masalah politik.

Namun bernarkah demikian ? Dan apakah Ahok siap menjadi menteri Jokowi besok ?

Seperti diketahui, pasca keluar dari penjara, Ahok masuk menjadi bagian dari kader PDIP. Secara resmi Ia masuk menjadi anggota partai itu dan langsung mengenakan Jaket Merah pada suatu kesempatan di Bali beberapa waktu lalu.

Dan semenjak itu, Ia banyak melakukan safari politik ke daerah daerah membawa misi PDIP. Menjelang penetapan Presiden Jokowi, nama Ahok disebut-sebut layak untuk menjadi salah satu menterinya.

detik.com


Sebagaimana KOMPAS.com memberitakan, Basuki Tjahaja Purnama mantan Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa masih banyak yang lebih baik dari dirinya untuk ditempatkan sebagai menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi. Pernyataan tersebut disampaikan pria yang akrab dipanggil Ahok saat berkunjung di Kupang, Nusa Tengga Timur, Selasa (13/8/2019).

"Masih banyak yang lebih baik dari saya, untuk ditempatkan menjadi menteri," kata Ahok usai berdialog dengan sejumlah tokoh agama di Kota Kupang serta akademisi dari beberapa universitas di Kupang dikutip kompas.com (13/8).

Ahok mengatakan bahwa siapapun yang menjadi menteri di kabinet pimpinan Presiden Jokowi, semua penunjukan adalah kewenangan presiden. "Semuanya itu kewenangan dari Presiden Jokowi. Saya tugasnya jalan-jalan ke daerah saja," kata Ahok.

merdeka.com


Menurut dia, dirinya tak akan masuk dalam struktur Kabinet Kerja Jilid II. "Saya kira saya tidak ya," ujar dia.

Dia juga mengatakan tak ingin maju menjadi Gubernur NTT untuk periode 2024. "Pak Viktor masih memimpin dengan bagus kok," katanya, Ahok bercerita kunjungannya ke Kota Kupang untuk berinvestasi pakan ternak di salah satu kabupaten di Pulau Timor serta berdialog dengan tokoh agama, akademisi, dan masyarakat Kota Kupang. ***

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot