UC News

Dilengkapi Ruang Tamu dan Toilet, Pikap Ford F-350 'Disulap' Bagaikan Rumah

Dilengkapi Ruang Tamu dan Toilet, Pikap Ford F-350 'Disulap' Bagaikan Rumah

Mobil pikap Ford F-350 milik Tim Johnston

GridOto.com - Tim Johnston, pria berusia 38 tahun itu menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk memodifikasi mobil pikap Ford F-350 menjadi motorhome.

Dikutip GridOto.com dari laman Thesun.co.uk, Ford F-350 miliknya ini digunakan untuk menjelajahi pegunungan Alaska, bermalam di tempat-tempat favoritnya dan menikmati pemandangan spektakuler dalam kenyamanan rumah berjalannya.

Ford F-350 ini dapat menampung hingga 6 orang, dan sudah dilengkapi dengan ruang tamu, dapur dan toilet.

Tidak hanya itu, tersedia juga dua sofa, oven, kulkas, TV, dan atap panel surya 100 watt.

(Baca Juga: Ford Ranger Pakai Enam Roda, Siap Camping Lebih Aman dan Menyenangkan)

"Saya menjual Toyota saya untuk membeli Ford F-350 dengan harga hanya di bawah USD 13.000 setara Rp 178 juta karena saya ingin membuat motorhome impian saya,"ujarnya.

Tim Johnston mengungkapkan, ia menghabiskan USD 13.000 setara Rp 178 juta lagi untuk membangun rumah di bagian belakang, sehingga secara keseluruhan biaya mencapai sekitar USD 26.000 setara Rp 356 juta (kurs 1 dolar=Rp 13.700).

Mobil pikap Ford F-350 milik Tim Johnston

Membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk memodifikasi, mendesain dan menyelesaikan seluruh proyek ini.

Uniknya, setelah Tim Johnston menjual satu lagi truk miliknya, ia sama sekali tidak mengeluarkan biaya apapun untuk memodifikasi Ford F-350.

"Ayah saya yang mengajari saya memodfikasi, dari situ saya belajar pertukangan kayu dan keterampilan secara keseluruhan," tutupnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot