UC News

Disandingkan dengan Ducati Multistrada, Motor Jawa Kelihatan Kecil Banget

Motor Jawa adalah motor tipe petualang model retro yang baru saja diperkenalkan oleh Mahindra.

Disandingkan dengan Ducati Multistrada, Motor Jawa Kelihatan Kecil Banget
https://indianautosblog.com/2018/11/jawa-forty-two-halleys-teal-galactic-green-315392

Motor ini ingin bersaing langsung di India dengan motor Royal Enfield yang selama ini bisa dibilang adalah motor terlaris untuk kelas motor touring.

Sementara itu Ducati Multistrada adalah motor touring yang didesain dengan tampilan modern dengan fitur yang canggih:

https://www.topspeed.com/motorcycles/motorcycle-reviews/ducati/2014-2017-ducati-multistrada-1200-1200-s-ar161612/pictures.html

Dari peruntukan kedua motor sama. Namun rupanya bila dibandingkan terlihat perbedaan jauh antara motor touring retro dengan motor touring baru. Berikut adalah foto yang diposting oleh Sanjeet Bhawsar melalui www.rushlane.com (9/6/2019):

https://www.rushlane.com/jawa-and-ducati-multistrada-photo-12306138.html

Terlihat bahwa standar kenyamanan kedua motor berbeda cukup besar. Di motor Jawa, pengendara tidak perlu duduk terlalu tinggi, dengan model motor yang kecil. Sementara itu di motor Ducati Multistrada, motor dilengkapi dengan fitur aerodinamika yang lengkap, termasuk juga visor untuk mengurangi angin yang mengalir ke badan pengendara.

Konsekuensi duduk yang tinggi ini membuat Ducati Multistrada mempunyai tempat duduk penumpang yang jauh lebih tinggi dari motor Jawa:

https://www.rushlane.com/jawa-and-ducati-multistrada-photo-12306138.html

Mungkin terasa kurang fair karena kapasitas mesin dari Ducati Multistrada berkali lipat kapasitas mesin motor Jawa. Namun bisa jadi konsumen memilih motor juga memilih yang lebih mudah dikendarai. Motor yang terlalu tinggi atau terlalu berat kadang kurang menarik.

Sumber:

www.rushlane.com/jawa-and-ducati-multistrada-photo-12306138.html

Topic: #ducati
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot