UC News

Dites Resmi Jon Rea, Top Speed Ninja 250 4 Silinder Kalah Sama CBR dan R25!

Dites Resmi Jon Rea, Top Speed Ninja 250 4 Silinder Kalah Sama CBR dan R25!

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Mesin 250cc 4 silinder, apa yang ada dipikiran kira kira? Banyak, suara keren melengking, idle ala moge, dan yang paling singkat adalah, KENCANG! Benarkah demikian? Nah Kawasaki sudah resmi merilis sebuah video yang memperlihatkan Jonathan Rea dan Alex Lowes sedang mengetes Ninja ZX-25R di sirkuit Jerez Spanyol. Buat yang mungkin belum tau, kedua nama tersebut adalah para pembalap resmi tim Kawasaki di WSBK, bahkan Rea adalah pemegang rekor juara dunia terbanyak saat ini. Dites juara dunia, ternyata top speed Ninja 250 4 silinder alias ZX25R ternyata masih kalah oleh CBR250RR, Yamaha R25 bahkan Ninja 250 2 silinder! Kok bisa?

Sebagai informasi tambahan, shooting yang dilakukan kedua pembalap tersebut  dilakukan pada sela-sela winter test WSBK lalu, tepatnya di sirkuit Jerez Spanyol pada 21 Januari 2020 lalu.

Dalam video tersebut, terlihat ketika mendekati motornya, Alex Lowes berkata ke Rea Bahwa terlihat ZX-25R sperti versi kecil dari motor yang mereka pakai di WSBK. Rea bilang kalau dirinya lebih menyukai style agresifnya desain ZX-25R, lalu Lowes menyukai detail warna emas dan efek sarang lebah di sisi samping motor yang menurutnya bagus. Langsung setelah Itu Jonathan Rea mencoba motornya, tampak raungan meain dan suara knalpotnya… nyembur itu… knalpotnya…

Kawasaki menyebutkan di dalam video berdurasi singkat tersebut “For The First Preview The Brand New Bike in Action, We Recruited Our Best Riders”. Jadi sangat jelas, Kawasaki menekankan bahwa yang melakukan test Ninja ZX25R tersebut bukan orang sembarangan apalagi abal abal, melainkan best riders Kawasaki! Catet ye.

TOP SPEED KAWASAKI NINJA ZX25R

Dalam video yang berdurasi tak sampai 2 menit tersebut kita dapat melihat top speed Ninja 250 4 cylinder menembus kecepatan 160 km/jam dengan redline 17 ribu rpm posisi di gear 5 alias gigi 5.

Masuk gigi 6, raungan mesin turun ke sekitar 15.500 rpm dan angka di speedometer tertulis 162 km/jam, selesai. Cuma segitu? Nah penasaran kan? Menurut KBY ada beberapa hal yang dapat ditebak pada video tersebut, apa saja?

  1. Kawasaki sengaja merahasiakan top speed sesungguhnya dari Kawasaki Ninja 250 4 silinder, tujuannya? Ya biar penasaran dong, jadi kemungkinan akan ada video lengkapnya, ini prediksi KBY pribadi yes, soalnya tidak terlihat motor sudah mendekati ujung straight.
  2. Top speed ZX25R memang segitu, tapi jika ini yang sesungguhnya, maka it’s a very bad advertising! Iklan yang sangat buruk! Namanya motor sport apalagi digadang gadang punya mesin 250cc 4 silinder dengan tenaga terkuatnya, top speed segitu ya mengecewakan lah.
  3. Spesifikasi versi Jepang/ Euro biasanya memang lebih lemah dibandingkan versi Asia Tenggara (Indonesia tepatnya), kemungkinan karena peraturan euro (emisi). Silakan baca deh (Tenaga Ninja 250 Jepang Lebih Rendah Dari Indonesia).

BUKAN TOP SPEED SESUNGGUHNYA?

Tapi video iklan iklan (TVC) motor sport lainnya juga gada yang menunjukkan top speednya kang, ga usah moge deh, CBR dan R25 juga begitu.. Naaah bener, makanya, video tersebut bisa jadi bukan hasil sesungguhnya, tapi hanya sebagai teaser iklan semata.

Dengan demikian, mesin 250 4 silinder berdasarkan hasil test video tersebut ternyata kalah galak dengan 250 2 silinder lads.. Kok KBY kaya kurang sreg ya.. Kalau menurut lads sendiri gimana?

Bagikan ini:

  • Twitter
  • Facebook

Menyukai ini:

SukaMemuat...

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot