UC News

Ditinggal Ibunda Wafat, Jokowi Larang Para Menteri Datang Melayat: Fokus Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan larangan kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak datang melayat ke Solo, sehubungan dengan wafatnya ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.


Ditinggal Ibunda Wafat, Jokowi Larang Para Menteri Datang Melayat: Fokus Corona
Referensi pihak ketiga


Ibunda Jokowi meninggal dunia di usia 77 tahun di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo, Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB. Sudjiatmi Notomiharjo mengidap kanker tenggorokan sejak empat tahun lalu.


Referensi pihak ketiga


Jokowi melalui Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung berpesan kepada para menteri dan jajaran lainnya untuk memfokuskan perhatian pada wabah corona atau Covid-19. Presiden ingin semua pihak mengeluarkan kebijakan jarak sosial (social distancing).

"Diharapkan semua anggota kabinet Indonesia maju ada di Jakarta untuk menghadapi situasi saat ini," ujar Fadjroel, dalam program Breaking News Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

Meskipun demikian, ada beberapa menteri yang berada di Solo, yaitu Menteri Sekretaris Negara M Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Seskab Pramono Anung serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.


Referensi pihak ketiga


Terawan merupakan salah satu anggota tim medis yang ikut serta dalam menangani ibunda Jokowi selama dalam perawatan di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi. Sebelumnya, Sudjiatmi Notomiharjo sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, saat Terawan masih menjabat sebagai kepala rumah sakit tersebut.


Referensi pihak ketiga


"Pak Jokowi minta para menteri dan pejabat lain tetap di Jakarta, tidak mau berbondong-bondong ikut melayat ke Solo, cukup didoakan dari Jakarta," demikian pesan Jokowi yang disampaikan Pramono.


Semoga Pak Jokowi kuat dalam menghadapi semua cobaan ini ya sobat CLers.


Sumber:

Www.Tribunnews.com

KompasTV

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot