UC News

Doa Agar Cepat Melahirkan yang Bisa Dibaca Suami untuk Istri

Alunan doa diharapkan bisa memberikan semangat jelang persalinan

Doa Agar Cepat Melahirkan yang Bisa Dibaca Suami untuk Istri

Saat mendampingi istri jelang melahirkan, perasaan yang dialami oleh suami biasanya campur aduk. Antara senang, cemas, sekaligus takut. Ini merupakan hal yang wajar, ya.

Namun demikian, ada cara ampuh untuk mengungkapkan rasa sayang dan perhatian saat mendampingi istri melahirkan. Salah satunya adalah dengan membacakan doa. Memanjatkan doa dan meminta-Nya untuk membantu sang istri bisa menjadi salah satu cara menenangkan istri, lho.

Berdoa juga bisa memberikan ketenangan batin dan mengurangi kecemasan yang berlebihan dalam menghadapi momen persalinan. Oleh sebab itu, ada baiknya suami menyediakan waktu untuk berdoa secara tenang.

Berikut Popmama.com rangkum kumpulan doa yang bisa diberikan suami pada istri agar cepat melahirkan:

1. Meminta agar istri diberikan kekuatan

Pexels/Pixabay

Saya bersyukur atas anugerah yang telah Engkau berikan kepada saya dan keluarga. Tolong berikan kekuatan kepada istri hamba untuk menghadapi hari persalinan ini. Buatlah ia lebih kuat untuk melewati setiap prosesnya. Jangan biarkan ia merasa lemah dan takut atas apa yang akan dihadapinya. Bantu saya untuk juga bisa kuat menemaninya melewati setiap waktu sampai nanti kami bisa bertemu dengan bayi kecil anugerah-Mu.

2. Jauhkan istri dari segala risiko saat melahirkan

Pexels/Luis Quintero

Agar mengurangi rasa ketakutan atas setiap risiko dari proses persalinan, Papa bisa membacakan doa untuk Mama seperti yang berikut ini:

Setiap momen melahirkan tentu akan ada masalah dan mungkin bahaya yang dihadapi oleh istri hamba, ia akan mempertaruhkan nyawanya. Tapi hamba mohon, jauhkan istri hamba dari segala risiko saat melahirkan nanti, Ya Allah. Jauhkan istri hamba dari masalah yang mungkin terjadi. Lancarkanlah seluruh proses ini. Hanya kepada-Mu hamba memohon keringanan. Kuatkan hamba dan istri serta keluarga, bantu kami melewati setiap detik proses ini, Ya Allah.

3. Berikan keselamatan bagi istri dan anak

Pexels/Josh Willink

Menantikan kelahiran anak pertama dan kedua memang rasanya berbeda. Namun, harapannya selalu sama. Papa pasti ingin anak dan istrinya bisa mendapat keselamatan atas izin Sang Pencipta.

Keselamatan istri dan anak hamba adalah segalanya, dan hanya Engkau yang bisa memberikan itu semua saat ini. Saya sangat mencintai mereka berdua. Oleh sebab itu, berikan kelancaran supaya istri hamba bisa cepat melahirkan dan berikan keselamatan bagi mereka berdua, Ya Allah. Hindari istri dan anak hamba dari masalah dan hambatan. Sempurnakan tubuhnya, berikan kesehatan dan keselamatan bagi anak hamba. Hanya kepada-Mu hamba bisa memohon atas keinginan ini, Ya Allah.

4. Harapan untuk kehidupan anak

Pexels/J Carter

Ya Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, berikan kehidupan yang baik kelak untuk anak hamba. Jauhkan ia dari segala bahaya dan kesulitan. Lancarkan proses persalinan istri hamba, berikan keselamatan pada keduanya, dan kelak jadikan anak hamba nanti manusia yang selalu berada di jalan-Mu. Jadikan ia seseorang yang rendah hati, selalu bersyukur dan tak pernah putus berdoa untuk memohon perlindungan-Mu. Berikan kesehatan jasmani dan rohani untuknya, berikan ia kesabaran menghadapi segala cobaan dari-Mu di dunia ini. Jangan biarkan ia terlena pada dunia dan lupa untuk selalu memohon petunjuk-Mu.

5. Tambahkan kesabaran istri untuk menghadapi persalinan

Pexels/Isaac Taylor

Saya memahami bahwa istri saya pasti merasa takut luar biasa dan kesakitan menghadapi momen persalinan ini. Tak ada yang bisa saya lakukan selain setia mendampinginya dan mengucap doa kepada-Mu, Ya Allah. Tolong berikan kesabaran bagi istri dalam menghadapi waktu ini. Biarkan ia bisa lebih lancar menjalani persalinan. Hindari istri hamba dari segala masalah dan bahaya, lancarkan proses ini dan buatlah agar momen ini bisa terlewati dengan cepat.

6. Ungkapan rasa syukur dan harapan untuk istri tercinta

Pixabay/Mirlidera

Rasa syukur dan harapan terasa mengalir deras sesaat jelang persalinan. Akhirnya tiba waktu yang dinanti-nanti. Tidak ada kata yang layak untuk diucapkan selain pujian untuk Allah YME dan mengutarakan harapan Papa kepada Sang Pencipta.

Istri hamba adalah seseorang yang kuat, hamba bersyukur atas anugerah yang Engkau berikan. Terima kasih Ya Allah atas hadiah yang telah Engkau berikan pada hamba. Oleh sebab itu, hamba memohon sekali lagi kekuatan-Mu supaya istri tercinta hamba bisa menjalani hari persalinan ini dengan lancar. Jadikan ia sosok yang lebih kuat lagi dan pantang menyerah melewati hari ini. Berikan istri hamba kekuatan dari-Mu, hamba bersyukur atas segala anugerah yang telah Engkau utuskan.

7. Lindungi istri dari segala bahaya

Pexels/Bryan Schneider

Ya Allah yang Maha Bijaksana, jadikan proses melahirkan ini sebagai proses yang cepat. Hindarkan istri hamba dari rasa sakit yang berkepanjangan. Jangan biarkan ia merasa lelah dan bosan. Jauhkan ia dari segala bahaya yang mungkin akan dihadapinya. Bantulah ia melewati hari ini dengan kekuatan dari-Mu. Biarkan istri merasakan cinta dari hamba, bahwa hamba akan selalu setia di sampingnya untuk menjalani persalinan ini. Biarkan hamba menjaganya ya Allah seperti kasih sayang suami kepada istrinya sesuai kehendak-Mu.

Demikian beberapa doa yang bisa dipanjatkan suami untuk istrinya agar cepat melahirkan dan diberikan kelancaran pada setiap prosesnya. Nah, sudahkah Papa membaca doa dan harapan untuk Mama serta si Kecil saat ini?

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot