UC News

Dobrak Sana, Gerebek Sini usai Dilantik, Andre Penerus Fahri-Fadli di DPR

Dobrak Sana, Gerebek Sini usai Dilantik, Andre Penerus Fahri-Fadli di DPR
MACAN DPR— Andre Rosiade diapit dua orang macan parlemen, Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Aia Angek Cottage, Tanahdatar, pekan lalu.

ADINEGORO, METRO
Dilantik sejak 1 Oktober 2019, nama Andre Rosiade kian melejit dan diperhitungkan sebagai anggota DPR RI. Mewakili daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1 sebagai peraih suara terbanyak. Sudah banyak gebrakan yang dilakukan Andre di Komisi VI yang membidangi industri, investasi, dan persaingan usaha. BUMN juga menjadi urusannya.

Melihat langkah Andre itu, dua seniornya di DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon pun angkat topi. Dalam sebuah acara di Rumah Budaya milik Fadli Zon di Aia Angek Cottage, Kabupaten Tanahdatar, pekan lalu, Andre bertemu dengan Fahri dan Fadli. Bahkan, mereka membuat atau mereka momen kebersamaan dalam satu frame video singkat yang menarik.

Seperti diketahui, Fahri Hamzah tak lagi mencalonkan diri pada Pileg 2019 lalu setelah menjadi anggota DPR RI sejak 2004 dari PKS. Kini bersama koleganya sesama PKS, Anis Matta, mereka mendirikan Partai Gelora dengan memulainya sebagai ormas bernama Garbi (Gerakan Arah Baru Indonesia). Fahri kini menjabat wakil ketua sementara Anis Matta ketua umum.

Saat ditanya wartawan, apa kenal dengan Andre Rosiade atau tidak, Fahri menjawab dengan spontan. “Pasti kenallah, karena baru jadi anggota DPR RI sudah terobos sana terobos sini. Gerebek sana gerebek sini. Tapi itulah jiwa seorang anggota parlemen yang sesungguhnya. Ingin tahu apa yang terjadi di tengah masyarakat. Mendengar lalu menyampaikan apapun risikonya,” kata Fahri.

Pun demikian, wakil ketua DPR RI 2014-2019 ini memberikan nasehat kepada Andre, agar jangan terlalu gegabah dan tetap memiliki perhitungan yang sangat matang dalam berbuat. “Cuman, harus atur nafas. Jangan gampang dimatikan. Jangan gampang dihentikan. Maju terus, pantang mundur,” kata Fahri usai menghadiri acara kunjungan Duta Besar Turki, Mahmut Erol Kilic dan Dubes dari Bosnia, Mehmed Halilovic ke Sumbar.

Andre yang berada di tengah antara Fahri dan Fadli mengaku siap mengemban amanah sebagai wakil rakyat yang vocal di DPR RI. “Pokoknya, kita (Andre, red) pewaris Fakhri dan Fadli Zon di DPR RI. Mohon tetap diberi dukungan dan perhatian,” sebut Andre berharap.

Lucunya, mendengar kata ‘pewaris” yang diucapkan Andre, Fadli Zon yang awalnya diam langsung berteriak. “Jangan diwariskan dulu, kita belum mati,” kata pemilik Aia Angek Cottage itu membuat seisi ruangan tertawa lepas.

Andre berterima kasih kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang telah memberikan pengajaran kepadanya sekian lama. Fahri adalah senior Andre di organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sedangkan Fadli adalah mentor politik Andre di Gerindra. Kini, keduanya menakhodai organisasi massa perantau yang besar, Ikatan Keluarga Minang (IKM) sebagai ketua umum dan ketua harian. (r)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot