UC News

Dokumen Rahasia Bongkar Kekuatan Asli Militer Israel, Selama Ini Jadi Sekutu Amerika, Siapa Sangka Negeri Zionis Tak Akan Sanggup Bantu Paman Sam Jika Diserang Iran

Gridhot.ID - Kini dunia dihebohkan dengan kabar peperangan yang terjadi antara Iran dengan Amerika Serikat.

Berawal dari pembunuhan jenderal, kini hubungan keduanya makin memanas sampai diduga bakal memicu perang dunia ketiga.

Amerika sendiri tentu saja memiliki sekutu di Timur Tengah yaitu Israel.

Baca Juga: Bocor di Media Sosial, Rekaman Video Detik-detik Pembantaian Jenderal Qasem Soleimani oleh Amerika Serikat Bikin Ngeri Sendiri, Luluh Lantak Diberondong Rudal, Netizen: Kok Kayak Rekaman Game Call Of Duty?

Namun nyatanya Israel tak akan mampu untuk ikut menyerang Iran berdasarkan data yang satu ini.

Sebuah dokumen "rahasia" dianggap berhasil mengungkap bahwa militer Israel tidak siap untuk berperang.

Tentu saja hal ini bertentangan dengan yang sebelumnya dikeluarkan oleh Tel Aviv.

Baca Juga: Aniaya Anak Majikan dengan Berbagai Cara, Kelakuan Pembantu Ini Baru Terbongkar Setelah 5 Tahun Bekerja, Dikira Baik Ternyata Bejat

Dokumen yang dikeluarkan oleh Mayor Jenderal Yitzhak Brick itu mengecam keras kesiapan militer untuk berperang.

Kepada menteri Israel untuk urusan militer Avigdor Lieberman dan Kepala Staf Gadi Eisenkot, Jenderal Brick ingin dibentuk tim investigasi untuk mengetahui kesiapan pasukan.

Penyelidikan sendiri berangkat dari ketidak percayaan terhadap kemampuan militer Israel untuk menyelidiki dirinya sendiri guna memperbaiki apa yang perlu diperbaiki.

Baca Juga: Suka Wewangian Hingga Gemar Bakar Dupa, Mantan Istri Ungkap Teddy Belajar Ilmu Hitam: Tapi Ya Gitulah, Pokoknya Aku Pura-pura Enggak Tahu

Beberapa anggota parlemen Israel pun menyatakan keterkejutan namun juga menyatakan dukungan atas investigasi itu.

Hasilnya, sebuah dokumen menggambarkan krisis serius yang berimbas pada seluruh kemampuan pasukan darat Israel dalam peperangan.

Dokumen Rahasia Bongkar Kekuatan Asli Militer Israel, Selama Ini Jadi Sekutu Amerika, Siapa Sangka Negeri Zionis Tak Akan Sanggup Bantu Paman Sam Jika Diserang Iran

Dilansir dari Press TV, Jumat (14/9/2018), dokumen ini adalah laporan yang merinci masalah-masalah akibat pengurangan besar-besaran ribuan petugas beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Asyik Nyanyi Lagu Pamer Bojo, Via Vallen Langsung Ambruk Usai Berseru 'Cendol Dawet', Benarkah Pingsan Karena Kelaparan?

Dampak dari pengurangan itu sendiri dapat dirasakan dalam operasi rutin.

Bahkan, akan lebih terasa parah selama masa darurat.

Dokumen itu didahului oleh dua surat rinci kepada Lieberman serta yang lain di mana Jenderal Brick fokus terutama pada kebijakan tenaga kerja militer.

Baca Juga: Anaknya Predator Setan Kasus Pemerkosaan di Inggris, Ayah Reynhard Sinaga Ternyata Buronan di Indonesia, Ini Kasus yang Menjerat Saibun Sinaga

Jenderal Brick telah memperingatkan bahwa militer Israel kekurangan akan dokter dan psikiater, ditambah efek negatif dari pemotongan biaya.

Laporan itu juga menemukan kesalahan status pelatihan pasukan, latihan, dan keadaan persenjataan yang digunakan oleh pasukan darat.

Penilaian itu bertentangan dengan Eisenkot yang telah menegaskan kesiapan perang yang tinggi pasukan Israel.

Baca Juga: Dulu Pernah Mati Suri 3 Kali, Pihak Keluarga Sempat Meminta Jenazah Lina Tidak Dimandikan, Seorang Tetangga Berikan Kesaksian

Sebagai orang yang bertanggung jawab atas kesiapan militer Israel untuk pergi berperang, Eisenkot percaya bahwa pasukan Israel telah dipersiapkan dan siap untuk setiap misi.

Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judul Dokumen Rahasia Mengungkap, Militer Israel Tidak Siap untuk Berperang.

(*)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot