UC News

Dua All New Honda BeAT Meluncur, Apa Saja yang Berubah?

Dua All New Honda BeAT Meluncur, Apa Saja yang Berubah?
Referensi pihak ketiga

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi terbaru Honda BeAT. Ada dua varian yang diluncurkan oleh AHM, yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. Peluncuran yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/1/2020) ini juga diselingi sesi test ride.

Lantas, apa saja yang berubah dari kedua varian tersebut?

“All New Honda BeAT punya beberapa sektor pembaruan seperti mesin, desain, teknologi, sasis, dan fitur baru. Honda BeAT yang kami luncurkan hari ini merupakan generasi kelima. Diharapkan motor ini mampu menjadi pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM di sela acara peluncuran.

Pembaruan All New Honda BeAT yang paling signifikan ada di bagian sasis atau rangka. Sasisnya dibuat dengan teknik press dan laser pada bagian pengelasan. Dengan begitu, AHM mengklaim handling dari skuter matik ini terkoreksi semakin baik. Terutama saat diajak menikung dan menyelip di antara kemacetan kota besar.

Referensi pihak ketiga

All New Honda BeAT menggunakan sasis baru.

Sasis All New Honda BeAT disebut enhanced smart architecture (eSAF). Selain itu, bagian bagasi penyimpanan barang pun kini jadi lebih luas. Bagasinya menjadi lebih besar dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak hingga 4,2 liter. Dengan ini, pemilik All New Honda BeAT akan semakin mudah menaruh barang bawaan di balik jok.

Mesin All New Honda BeAT

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibekali mesin generasi terbaru berkapasitas 110 cc, SOHC, injeksi PGM FI yang disebut lebih hemat bahan bakar. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 8 Hp dengan torsi 9,3 Nm. Mesin ini juga sudah lolos uji emisi Euro3.

Soal konsumsi bahan bakar, AHM mengklaim motor ini mampu mencatatkan angka efisiensi hingga 60,6 km/liter.

Fitur Baru All New Honda BeAT

Referensi pihak ketiga

All New Honda BeAT dibekali fitur soket pengisian daya gawai pada varian tertinggi.

Fitur pada skuter kompak ini juga cukup banyak. Mulai dari idling stop system, ACG starter, lampu depan LED, secure key shutter, serta soket pengisian daya gawai (gadget) pada varian tertinggi. Keamanan berkendara juga telah menggunakan fitur Combi Brake System (CBS).

Harga All New Honda BeAT

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna pilihan.

Tipe CBS tersedia 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Tipe ini ditawarkan dengan harga Rp16,4 juta (OTR Jakarta).

Tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp17,1 juta (OTR Jakarta). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya, yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem dan dipasarkan dengan harga Rp17,2 juta (OTR Jakarta).

“Peluncuran All New Honda BeAT series menjadi bagian dari komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik, sekaligus upaya kami dalam memberi kontribusi yang semakin signifikan bagi bangsa Indonesia,” sambung Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Source: carmudi.co.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot