UC News

Ducati Tak Tahu Cara Taklukkan Marquez

Ducati Tak Tahu Cara Taklukkan Marquez
Marc Marquez ketika menang di GP Thailand. (Foto: Reuters/Soe Zeya Tun)

Pantau.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menilai sosok Marc Marquez begitu kuat di kompetisi MotoGP. Bagaimana tidak, rider Repsol Honda itu kian menunjukkan kepercayaan dirinya setiap tahun.

Memang dalam empat tahun ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu begitu mendominasi. Tercatat, sejak 2016, 2017, 2018, dan 2019 Marquez selalu juara. Dua musim belakang, Andrea Dovizioso (Ducati) hanya bisa membuntuti di papan klasemen.

Karena itu, Ciabatti merasa sangat sulit mengalahkan Marquez dan tak tahun bagaimana cara menghentikan pembalap asal Spanyol tersebut. Meski Ducati dalam beberapa tahun terakhir melakukan pengembangan.

Bukan Hanya Marquez, 5 Pembalap Ini Pernah Berkuasa di Dunia Balap

"Setiap tahun Marc (Marquez) semakin percaya diri, lebih dewasa, ia memodifikasi cara mengelola akhir pekannya berdasarkan apa yang menurutnya akan menjadi lawannya yang paling sulit," ujar Ciabatti seperti dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (9/10/2019).

"Ada pembalap yang sangat kompetitif dalam beberapa balapan, tetapi tidak pada yang lain. Ketika ada seseorang seperti dia yang sulit membuat kesalahan, ini adalah situasi yang sulit,” tambah pria asal Italia tersebut.

Dovizioso Mencoba Berbagai Cara untuk Hentikan Dominasi Marquez

“Tanpa kehilangan poin di Barcelona atau Silverstone, tanpa kesalahan pembalap atau Ducati, kami bisa memiliki lebih banyak poin. Anda harus mencetak poin lebih tinggi di semua balapan. Saya tidak berpikir siapa pun di MotoGP memiliki ide yang jelas tentang bagaimana mengalahkannya, tetapi dengan motor yang lebih baik dari Honda, Anda dapat membuat hidupnya lebih sulit,” tukasnya.


Marc MarquezDucati Paolo CiabattiMotoGP

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot