UC News

Duckie Thot, Model Kulit Hitam yang Pernah Dipandang Sebelah Mata

Duckie Thot, Model Kulit Hitam yang Pernah Dipandang Sebelah Mata
(Style Caster)

Siapa bilang model harus selalu memiliki kulit putih dan bersih? Di zaman sekarang ini, sudah banyak model-model yang meraih kesuksesan meski memiliki kulit hitam. Salah satunya adalah Duckie Thot. Duckie sendiri adalah seorang model Australia yang lahir di Sudan Selatan.

Sejak kecil, cewek berusia 23 tahun ini sudah bercita-cita menjadi seorang model. Mimpinya itu juga semakin besar karena ia memiliki bentuk tubuh yang indah layaknya boneka Barbie. Untuk mewujudkan mimpinya, Duckie pun kemudian mengikuti ajang 'Australia's Next Top Model' saat berusia 17 tahun.

Meski sudah di anugerahi bentuk tubuh yang indah, rupanya perjuangan Duckie untuk bisa menjadi seorang model terkenal enggak segampang membalikan tangan. Saat hendak tampil, dia sering dikritik karena penampilan rambutnya yang tidak baik.

Hal ini terjadi karena banyak hair stylist yang tidak tahu cara merawat rambutnya dengan baik. Enggak cuma sering dikritik, Duckie juga sering mendapatkan tuduhan dan cibiran jika bentuk tubuhnya tidak alami dan merupakan hasil operasi.

Saat diawal karirnya, banyak penonton yang tidak menghiraukan aksi dan bakat yang dimiliki olehnya. Berbagai cibiran enggak cuma datang dari penonton, bahkan Duckie mengaku sering mendengar banyak temannya yang juga bekerja di industri fashion juga mengatakan hal-hal yang buruk.

Semua cibiran ini kemudian membuat dia merasa terluka. Melalui sebuah wawancara dengan majalah Teen Vogue, model yang juga sering dijuluki Black Barbie ini sempat merasa patah semangat. Bahkan butuh waktu hingga dua tahun baginya untuk bisa kembali percaya diri di dunia modeling.

Kini seiring berjalannya waktu, Duckie mulai terkenal dan masuk jajaran model top. Dengan kerja kerasnya, kini dia sudah menjalin kontrak sebagai model dari sejumlah brand terkenal seperti Puma, Fenty Beauty, Oscar de la Renta, dan masih banyak lagi. Dengan kesuksesannya ini, Duckie ingin membuktikan jika cantik atau tidaknya seseorang bukan ditentukan oleh warna kulit.

BRIGHTSIDE

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot