UC News

Duel ala Gladiator Bersenjatakan Celurit, Satu Pelajar SMK Putus Telapak Tangan

Duel ala Gladiator Bersenjatakan Celurit, Satu Pelajar SMK Putus Telapak Tangan
Petugas Polsek Cibarusah saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi duel ala gladiator di Kampung Cikoronjo RT. 002/004, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Sabtu (7/12/2019). Foto: Rohmat.

SUARA BEKASI ONLINE, Cibarusah: Lagi, aksi duel ala gladiator yang diduga dilakukan pelajar terjadi di Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (7/12/2019).

Akibat aksi tersebut, salah seorang pelajar harus rela kehilangan telapak tangannya akibat ditebas lawan pelajar lainnya yang langsung melarikan diri.

Sedangkan korban dalam kondisi tidak berdaya, dan oleh warga setempat dilarikan ke Rumah Sakit Medirosa Cibarusah.

Aksi duel ala gladiator yang membuat telapak tangan Topik Hidayatulloh (20), seorang pelajar kelas 3 SMK Citra Mutiara Serang Baru, terjadi saat korban melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di Kampung Cikoronjo RT. 002/004 Desa Sindangmulya yang merupakan perbatasan Kecamatan Cibarusah dengan Kecamatan Serang Baru.

Melihat dua orang pelajar dengan menggunakan sepeda motor melintas dengan mengacung-acungkan senjata tajam jenis celurit, panas melihat kedua pelaku.

Baca juga: Polsek Babelan Ringkus Pelaku Spesialis Ranmor, Dua Honda Beat Diamankan

Korban mengejar pengendara sepeda motor yang berboncengan yang mengacungkan celurit yang melintas ke arah Cibarusah.

Korban yang sudah menyiapkan diri mengeluarkan celurit dari dalam tas kemudian dua orang yang dikejar tadi berhenti di dekat tugu perbatasan Cibarusah – Serang Baru.

Keduanya bersiap dengan masing-masing memegang celurit di tangan kanan dan bersiap untuk berkelahi.

Pelaku menyerang dengan cara mengarahkan celurit ke punggung korban, namun tidak kena.

Bergantian korban mengarahkan celurit ke arah punggung pelaku, namun juga tidak kena.

Selanjutnya, pelaku mengarahkan celurit ke arah leher, namun korban menangkisnya dengan tangan kiri yang mengakibatkan telapak tangan sebelah kiri korban terputus akibat terkena sabetan celurit pelaku.

Korban terjatuh dan pelaku hendak menyerang korban kembali, tapi dilerai oleh saksi mata.

Kemudian, pelaku melemparkan celurit di TKP lalu meninggalkan TKP untuk melarikan diri ke arah Cibarusah.

Melihat korban terluka, warga yang melintas selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Medirosa 2 guna perawatan medis.

“Saya melihat korban dan pelaku di tengah jalan raya duel ala gladiator, korban yang terdesak sempat akan dihantam bagian leher oleh pelaku, korban menangkis dan mengenai telapak tangan hingga putus,” terang Kisman, saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian.

“Tidak mengenal keduanya, namun sepertinya keduanya masih berstatus sebagai pelajar karena keduanya dilihat menggunakan celana panjang warna abu-abu,” tambah Kisman.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Kelompok Pelajar yang Terlibat Tawuran di Tambun

Petugas Polsek Cibarusah yang mendapat laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan beberapa saksi mata yang dipimpin langsung Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, dan selanjutnya melakukan identifikasi serta melihat kondisi korban.

“Kita telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa sakti mata termasuk mengamankan barang bukti dua buah sajam berupa celurit yang diduga milik pelaku dan korban,satu buah HP milik korban dan satu buah tas warna coklat milik korban,” ungkap Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman.

“Kita telah meminta keterangan beberapa saksi mata, termasuk melihat CCTV yang dipasang warga. Kita akan buru terus pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban putus di bagian telapak tangannya,” pungkas Sukarman. [MAT]

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot