UC News

Duh ! Sering Banget Dilakukan, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Merusak Otak

Kesehatan itu mahal harganya, apalagi kesehatan organ dalam kita, seperti otak misalnya. Menjaga kesehatan otak itu sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kita dapat menghindari berbagai kebiasaan-kebiasaan buruk yang daapt merusak otak seperti di bawah ini.

1.Kurang tidur

Duh ! Sering Banget Dilakukan, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Merusak Otak
mojok.com

Tidur teratur dan berkualitas sangat penting untuk kesehatan otak. Ketika tidur, otak melakukan dua pekerjaan penting seperti menyimpan kenangan dan menghilangkan racun. Oleh sebab itu, kurang tidur dapat menyebabkan akumulasi plak, perubahan ingatan serta peningkatan risiko penyakit neurodegeneratif.

2. Merokok

Merokok dapat mengakibatkan kerusakan pada membran sel otak. Daerah otak ini terlibat dalam fungsi motorik halus dan kotor, keseimbangan dan koordinasi.

3. Stress

Referensi pihak ketiga

Jangan terlalu lama terjebak dalam stress. Organ pertama yang diserang ketika sedang stress adalah otak. Maka, makin sering stress otak akan semakin melemah.

4. Bermalas malasan

liputan6.com

Berjam-jam melihat TV atau gadget dan bermalas malasan mugnkin sudah menjadi kebiasaan. Jangan bangga dulu, kebiasaan ini ternyata dapat mempercepat rusaknya otak.

Itulah dia 4 kebiasaan yang dapat merusak otak, sayangi otakmu dan hindari kebiasaan kebiasaan di atas ya. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.


Sumber: liputan6.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot