UC News

Erick Thohir Tawarkan Posisi Strategis, Sandiaga Uno Menolak. Ternyata Ini Alasannya!

Desas-desus masuknya nama Sandiaga Uno sebagai salah satu pejabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), agaknya bukan hanya isapan jempol. Pasalnya, Menteri BUMN Erick Thohir sudah mengungkapkan keinginan agar kawan di masa remajanya itu memimpin salah satu perusahaan pelat merah di negeri ini.

Erick Thohir Tawarkan Posisi Strategis, Sandiaga Uno Menolak. Ternyata Ini Alasannya!
Referensi pihak ketiga

Sayangnya, keinginan sang Menteri yang pernah menjadi Ketua Tim Sukses Pemenangan Jokowi-Ma'ruf itu, belum bersambut. Saat berjumpa dengan para juru warta pada acara Mukernas PPP di Grand Sahid Hotel, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12), Sandi menyatakan penolakannya atas tawaran Erick, untuk mengisi posisi penting di sebuah BUMN di bidang asuransi.

Walau menolak, Sandiaga Uno mengemukakan komitmennya untuk tetap membantu Erick Thohir. 'Kehormatan kita bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. Namun bukan kapasitas pimpinan perusahaan, direksi atau komisaris,' papar Sandiaga Uno kepada para wartawan.

'Posisi saya yang aktif di bidang politik dan sebagai kader salah satu partai politik,' tegas Sandi mengemukakan alasan penolakannya. 'Tentunya BUMN itu harus bebas dari benturan kepentingan,' lanjut Sandi lagi. 'Harus bebas dari kepentingan yang mungkin bisa dianggap sebagai kepentingan partai-partai,' pungkasnya.


Sumber artikel :

cnnindonesia.com/nasional/20191214205621-32-457025/sandiaga-uno-saya-akan-bantu-erick-tapi-bukan-direksi-bumn

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot