UC News

Fakhri Jadi Asisten Pelatih, PSSI Rekrut Pelatih Hebat Ini, Itu yang Harus Dilakukan PSSI?

Fakhri Jadi Asisten Pelatih, PSSI Rekrut Pelatih Hebat Ini, Itu yang Harus Dilakukan PSSI?
Pemilik hak cipta: Bola Liar

Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Seiring keberhasilan Bagus Kahfi lolos ke turnamen sepak bola tertinggi di tanah air itu, pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini pun pamit lantaran kontraknya akan berakhir pada bulan Desember mendatang.

Coach Fakhri, kredit: bola.com

Terkait hal ini, PSSI membuka kemungkinan untuk mempertahakan Coach Fakhri. Bahkan Ketua PSSI Mochamad Iriawan membuka opsi untuk menjadikan pria yang juga merupakan pegawai di PT Pupuk Kaltim itu untuk menjadi asisten pelatih Timnas U-19 untuk ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala DUnia U-20 2021 mendatang,

“Besar (peluang Fakhri Husaini dipertahankan) pasti. Tapi kita lihat perkembangan apa dia tetap tim utama atau jadi asisten pelatih, yang nanti pelatihnya lebih bagus,’’ ujar Iwan Bule [sapaan akrab Ketua PSSI], seperti dikutip dari bolalob.com(16/11/2019)..

Iriawan, kredit: tribunnews.com

“Tapi mungkin dia terus bawa tim itu. Kita lagi cari yang terbaik pelatih yang kelas dunia bisa dikombinasi (dengan pelatih lokal) sehingga kita lebih maju. Sekarang kan sedang merangkak,’’ sambugnya.

Terkait hal ini, kami setuju sekali jika Fakhri jadi asisten pelatih. Lalu, siapa sosok pelatih utama yang cocok untuk Timnas Indonesia U-19? Berikut adalah rekomendasinya.

Dia adalah seorang pelatih hebat asal Argentina bernama Jose Nestor Pekerman. Pelatih berusia 70 tahun ini adalah sosok yang tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Di Piala Dunia 2006 lalu, Pekerman sukses membawa Timnas Argentina lolos hingga perempat final Piala Dunia.

Sosok Pekerman, kredit; zimbio.com

Dengan pengalamannya di Piala Dunia itu, bisa dipastikan Pekerman akan mampu membawa Timnas Indonesia U-19 berjaya. Jadi, jaikan Fakhri jadi asisren pelatih, PSSI rekrut pelatih hebat ini, itu yang harus dilakukan PSSI.

Nah, lalu bagaimana pedapat para pembaca setia Bola Liar khususnya pendukung Timnas. Setujukah jika itu yang harus dilakukan PSSI? Berikan pendapat kalian semua pada kolom komentar yang ada di bawah ini ya, terima kasih semuanya.

Salam Bola liar, salam sepak bola Indonesia, jaya selamanya. Salam Bola Liar, salam sepak bola Indonesia, jaya selamanya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot