UC News

GILA! 7 Cewek Cantik ini Menang Turnamen Game, Hadiahnya Bikin Auto Tajir!

GILA! 7 Cewek Cantik ini Menang Turnamen Game, Hadiahnya Bikin Auto Tajir!

eSports sudah bukan merupakan hal yang asing di telinga kita. Kompetisi game saat ini sudah bisa kamu temukan di mana-mana, mulai dari pertandingan internasional, kompetisi di mall, sekolah, bahkan antar RT.

Dari sekian banyak atlet eSports, kaum Adam masih mendominasi. Perbandingan gamer cowok dan gamer cewek memang timpang banget, sih.

Namun, nggak sedikit juga atlet eSports cewek yang berkualitas. Nggak cuma cantik dan jago saja, geng. Mereka juga tajir karena banyaknya hadiah kompetisi yang mereka menangkan.

7 Atlet eSports Cewek Paling Tajir Sedunia

Hadiah kompetisi eSports yang besar pastinya menggiurkan bagi semua orang. Dari yang cuma hobi main game, akhirnya terobsesi untuk menjadi atlet eSports.

Hal ini mematahkan anggapan bahwa bermain game hanya membuang-buang waktu dan nggak bisa menghasilkan uang. Hayoo.., siapa di sini yang bercita-cita menjadi gamer profesional?

Beberapa cewek cantik di artikel ini telah membuktikan bahwa mereka bisa memeroleh kesuksesan dan kekayaan dengan kemampuan mereka bermain game.

Penasaran? Berikut adalah 7 atlet eSports cewek paling tajir sedunia.

1. Sasha "Scarlett" Hostyn

Sasha Hostyn merupakan atlet eSports cewek yang terkenal dengan nickname Scarlett. Sasha merupakan atlet game profesional StarCraft II.

Cewek cantik asal Kanada ini telah mengikuti lebih dari 170 kompetisi StarCraft II sejak pertama kali bermain game ini pada tahun 2011.

Ia juga berhasil menjuarai StarCraft II World Championship pada tahun 2012.

Sasha telah mengumpulkan sekitar US$ 332,256 atau sekitar Rp3,2 miliar dari bermain game StarCraft II saja! Nggak heran mengingat prestasinya yang luar biasa.

2. Katherine "Mystik" Gunn

Katherine Gunn atau yang biasa dikenal sebagai Mystik merupakan atlet eSports wanita yang berasal dari Amerika Serikat.

Katherine pernah memecahkan rekor dunia Guiness Book sebagai gamer wanita dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2015. Saat ini, ia lebih fokus sebagai seorang streamer game di Twitch.

Cewek yang kini berusia 31 tahun ini mengikuti beragam kompetisi game, salah satunya franchise game fighting, Dead or Alive.

Pendapatannya saat ini telah mencapai US$ 122,000 atau sekitar Rp1,7 miliar dari 3 kompetisi yang pernah ia ikuti. Secara persentase, pendapatan Katherine dari tiap kompetisi lebih besar dibandingkan Sasha.

3. Ricki "HelloKittyRicki" Ortiz

Ricki Ortiz atau biasa dikenal HelloKittyRicki merupakan atlet eSports dari game fighting ternama Marvel vs Capcom dan juga seri Street Fighter.

Saat ini, Ricki bergabung dengan tim eSports raksasa, Evil Genius. Dari 61 turnamen yang telah diikuti, Ricki berhasil mengumpulkan hadiah sebesar US$ 80,780 atau Rp1,1 miliar.

Menariknya, Ricki adalah atlet eSports transgender, geng! Ia mulai menjalani proses transisi menjadi seorang wanita pada tahun 2014, melalui rangkaian prosedur dan pengobatan.

4. Marjorie "Kasumi Chan" Bartell

Marjorie Bartell adalah seorang atlet eSports profesional game Dead or Alive 4 yang menggunakan nicknameKasumi Chan.

Dari 2 kompetisi yang pernah ia ikuti, Marjorie telah berhasil meraih hadiah dengan total uang sebesar US$ 55,000 atau sekitar Rp782 juta.

Saat ini, Marjorie sudah pensiun dari dunia eSports dan bekerja penuh waktu sebagai seorang Software Developer. Meskipun begitu, hingga kini ia masih menempati posisi 4 atlet eSports wanita paling tajir, lho.

5. Sarah "Sarah Lou" Harrison

Sarah Harrison merupakan atlet eSports asal Inggris yang juga berkompetisi di game Dead or Alive 4 secara profesional.

Bersama timnya, Sarah pernah memenangkan kejuaraan Championship Gaming Series Season pada 2008 dan berhasil meraih hadiah sebesar Rp1,4 miliar. Belum dibagi-bagi ya, geng.

Saat ini, Sarah merupakan atlet eSports cewek terkaya ke-5 di dunia dengan perolehan uang sebesar US$ 50,000 atau sekitar Rp711 juta!

6. Ksenia "vilga" Klyuenkova

Ksenia Klyuenkova atau vilga merupakan atlet eSports wanita tersukses dari cabang game Counter Strike: Global Offensive atau CS:GO.

Cewek asal Rusia ini bergabung dengan tim eSports raksasa, yakni Team Secret. Sebelum berkompetisi di game CS:GO, Ksenia merupakan pro gamer Counter Strike 1.6.

Selama lebih dari 10 tahun berkompetisi secara profesional dalam game CS 1.6 dan CS:GO, Ksenia telah mengumpulkan US$ 45,804 atau sekitar Rp651 juta.

Wah, auto beli rumah, geng!

7. Zainab "zAAz" Turkie

Zainab Turkie alias zAAz adalah atlet eSports cewek asal Swedia yang memiliki darah Lebanon. Zainab berkompetisi secara profesional dalam game CS:GO.

Sama seperti Ksenia, awalnya Zainab juga adalah pro gamer CS 1.6 sebelum akhirnya pindah ke CS:GO. Saat ini, ia bergabung dengan tim Besiktas Esports.

Pendapatan pribadinya dari game CS:GO saat ini mencapai US$ 43,201 atau sekitar Rp614 juta dari 32 turnamen yang pernah ia ikuti.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 atlet eSports cewek paling sukses dan tajir sedunia. Hal ini membuktikan kalau cewek dan cowok punya peluang yang sama dalam bidang eSports, geng.

Kamu sendiri tertarik nggak untuk jadi atlet eSports atau sekedar streamer game? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot