UC News

Gagal Lolos ke Piala Asia, Pelatih Korea Utara 'Katain' Timnas U-19 Begini

KabarGaruda- Korea Utara harus mengubur mimpi bermain di putaran final Piala Asia U-19 2020, di Uzbekistan, usai ditahan imbang 1-1 saat bertemu Timnas Indonesia U-19, di SUGBK, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Gagal Lolos ke Piala Asia, Pelatih Korea Utara 'Katain' Timnas U-19 Begini
Referensi pihak ketiga

Dilansir dari BolaSport.com (10/11/2019), dalam laga tersebut, Korea Utara sempat unggul duluan di babak pertama. Namun, Timnas U-19 mampu menyamakan skor di babak kedua.

Hasil ini membuat Skuad Garuda Muda memuncaki klasemen akhir Grup K, dan mengunci tiket ke putaran final. Sedang Korea Utara, gagal lolos karena perolehan poin mereka tak bisa bersaing lewat jalur runner-up terbaik.

Referensi pihak ketiga

Usai pertandingan, Pelatih Korea Utara, Park Kyong Bong, menumpahkan keluhannya. Ia lalu mengatakan bahwa Timnas U-19 sengaja mengulur waktu saat kedua tim dalam kedudukan imbang 1-1.

Ia seolah tidak terima dengan kondisi itu, lantaran anak asuhnya sedang bermain menyerang untuk mengejar kemenangan. Sebab, itulah satu-satunya jalan untuk mereka bisa lolos.

Referensi pihak ketiga

"Setelah imbang 1-1, saya melihat para pemain timnas U-19 Indonesia sedikit mengulur waktu," kata Park Kyong Bong.

Meski begitu, Park Kyong Bong memuji penampilan timnya yang dinilai sudah bermain maksimal. Meski pada akhirnya tetap gagal meraih tiga poin. "Kami sudah berjuang hari ini, tapi saya lihat kami tidak lolos ke babak selanjutnya," pungkasnya. (*)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot