UC News

Gaji 8 Tahun Ia Tabung Di Rekening Ibu. Saat Mau Nikah, Ia Nangis Lihat Saldonya. Ternyata

Gaji 8 Tahun Ia Tabung Di Rekening Ibu. Saat Mau Nikah, Ia Nangis Lihat Saldonya. Ternyata
Referensi pihak ketiga

Sahabat SP - Pada umumnya, kehidupan anak-anak di pedesaan jauh lebih keras jika dibandingkan dengan mereka yang tinggal di perkotaan. Tidak mengherankan, banyak di antara anak-anak pedesaan yang mulai bekerja setelah mereka putus sekolah dan menabung sebagai bekal di masa depan saat akan menikah. Seperti yang dilakukan oleh pemuda dalam kisah berikut.

Diceritakan. Sebut saja namanya Samsul (nama samaran). Ia sudah mulai bekerja sejak usia 18 tahun. Namun, saat menerima gaji Samsul hanya menyisakan sedikit uang untuk biaya hidupnya sehari-hari. Selebihnya, ia kirimkan kepada ibunya di kampung untuk ditabung dan rencananya baru akan ia gunakan saat diperlukan suatu saat nanti.

Sampai akhirnya, 8 tahun kemudian, Samsul berencana untuk melamar kekasihnya yang sudah 2 tahun dipacarinya. Ia pun lalu menyampaikan kepada sang ibu kalau ia akan menggunakan uang tabungannya itu sebagai mahar melamar pacarnya.

Namun, sang ibu hanya diam dan memberikan buku tabungannya kepada Samsul. Seketika Samsul pun tercengang saat melihat isi di buku tabungan itu. Tak disangka, saldo dalam tabungan itu hanya tersisa 10 juta rupiah.

Referensi pihak ketiga

Sebelumnya Samsul telah memperkirakan dan menghitung-hitung kalau jumlah uang yang dikirimnya selama 8 tahun itu total ada sekitar 300 juta rupiah. Namun kenyataannya, saldo dalam buku tabungan dari ibunya hanya tersisa 10 juta rupiah.

Samsul benar-benar tidak percaya dengan apa yang ia lihat. Meskipun uang tersebut dipakai oleh sang ibu, rasanya mustahil bisa sebanyak itu. Ia pun lalu menanyakan langsung kepada ibunya

Akhirnya, Samsul pun mengetahui ternyata beberapa waktu sebelumnya kakak laki-lakinya membutuhkan tambahan modal untuk bisnis. Sang ibu lalu memberikan semua uang yang telah ditabung Samsul selama 8 tahun itu kepada kakaknya untuk dijadikan modal.

Samsul pun terhenyak dan hampir menangis setelah mengetahuinya.

Referensi pihak ketiga

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: erabaru.net dengan sedikit perubahan

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot