UC News

Ganda Putri Emban Tugas Berat Di Piala Sudirman, Greysia: Atlet Itu Seperti Tentara

Ganda Putri Emban Tugas Berat Di Piala Sudirman, Greysia: Atlet Itu Seperti Tentara
Greysia Polii (www.badmintonindonesia.org)

BadmintonIndonesia.org - Di kejuaraan Piala Sudirman tahun ini, sektor ganda putri Indonesia akan mengemban tugas yang sangat berat. Terutama pada pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Hal itu dikarenakan semua harapan terbesar ada pada mereka yang menjadi satu-satunya pasangan ganda putri yang dikirim ke Nanning - China.

Pemain ganda putri lainnya yang diturunkan hanya Ni Ketut Mahadewi Istarani yang nantinya akan dikombinasikan dengan Greysia atau Apriyani. Menyikapi hal itu, Greysia menganggap tugas atlet itu seperti tentara yang harus maju dan pantang mundur.

"Atlet itu seperti setengah tentara, kalau ditugasin, ya sudah jalan, maju. Kami ditugaskan di ganda putri, kami bisa (dapat) poin dan bisa tidak (dapat) poin, apapun itu hasilnya memang kami bertiga sudah siap," kata Greysia soal persiapannya.

"Karena saya baru sembuh cedera, tambahan dari pelatih lebih ke jaga kondisi saya, maintenance. Kan soal partneran dengan Apri , lebih nambah komunikasi di lapangan, kekuatan strategi bagaimana hadapi lawan-lawan.

Greysia dan Apriyani (www.badmintonindonesia.org)

Mungkin kami yang akan jadi pilihan, tapi makanya ada Ketut karena dia bisa main dengan saya dan Apri, kami tinggal dapat arahan dari pak Budi (Achmad Budiharto), ci Susy (Susy Susanti) dan Koh Didi (Eng Hian, pelatih), apa strategi yang akan kami terapkan," ungkap Greysia.

Untuk mempersiapkan kondisi tersebut, Greysia sudah menjalani latihan rotasi pasangan baik itu dengan Apriyani atau dengan Ni Ketut. Baginya, rekan partner tentunya lebih click dan chemistry-nya.

"tetap dirotasi terus, tapi partner sendiri tetap lebih ada click, lebih ada chemistry-nya, tetap dikuatin, tapi Ketut-saya dan Ketut-Apri tetap jalan disisipkan di dalam latihan kami," pungkas Greysia.

Ni Ketut Mahadewi Istarani (www.badmintonindonesia.org)

Nah, meskipun tugas berat sudah di depan mata, tapi Greysia tetap semangat dengan berusaha membangun kepercayaan diri dan rekan-rekannya agar bisa memberikan hasil maksimal. Soal bisa sumbang poin atau tidak, itu adalah soal nanti, karena semua pemain tentunya ingin menang. Semoga ganda putri kita bisa sukses di Piala Sudirman.

Sumber : www.badmintonindonesia.org.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot